A+ R A-
26 Juli 2014

Dikatakan Punya Kelainan Kejiwaan, Ade Irma Pulungan Datangi Mapoldasu

MEDAN - TanahDeli.Com Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sumut meminta Poldasu dan Polres Padang Sidempuan...


Read More

Ketua Umum LSM Strategi: Jaga Kondusifitas Menuju Sumut Berdaya Saing

MEDAN-TanahDeli.Com Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Strategi, M. Yusuf Siregar, SE menghimbau seluruh komponen...


Read More

Tengku Erry: Pilkada Harus Menjadi Perekat dan Pemersatu Masyarakat Sumut

MEDAN-TanahDeli.Com Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Sumatera Utara (Sumut) selayaknya menjadi perekat dan pemersatu masyarakat menuju...


Read More

Saksi Esja dan GusMan Tolak Tandatangani Hasil Rekapitulasi

MEDAN-TanahDeli.Com Setelah diputuskannya hasil rekapitulasi penghitungan suara wilayah Medan oleh KPU Medan di Hotel Dharma...


Read More

Dikatakan Punya Kelainan Kejiw...

MEDAN - TanahDeli.Com Lembaga ...

Ketua Umum LSM Strategi: Jaga ...

MEDAN-TanahDeli.Com Ketua Umum...

Tengku Erry: Pilkada Harus Men...

MEDAN-TanahDeli.Com Pemilihan ...

Saksi Esja dan GusMan Tolak Ta...

MEDAN-TanahDeli.Com Setelah di...

Senin, 11 Februari 2013 21:55

Ceramah Maulid Nabi, Ustadz Maulana Pukau 35 Ribu Massa di Medan dan Sergai

Rate this item
(1 Vote)

MEDAN - Ustadz Muhammad Nur Maulana memukau sedikitnya 35 ribu massa saat memberikan tausiah dalam cara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pasangan GanTeng di dua lokasi yakni Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (11/2/2013).

Dalam tausiahnya, Ustadz Sejuta Jamaah ini menekankan kelebihan angka 5 dalam kehidupan sehari-hari, yakni kewajiban sholat 5 waktu.

Tausiah pertama digelar di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Pancing Medan. Hadir Cawagubsu Tengku Erry Nuradi dan Ketua Tim Pemenangan pasangan GenTeng nomor urut 5, Ikrimah Hamidy.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Maulana menyebutkan, angka 5 memiliki makna tersendiri dalam hidup umat Islam yani ibadah sholat 5 waktu, yakni Shubuh, Dzuhur, Asyar, Maghrib dan Isya.

"Siapa yang meninggalkan yang 5 ini hukumnya berdosa. Jadi 5 waktu ini harus diingat dan dilaksanakan," sebut Maulana.

Ucapan Ustadz Maulana tersebut langsung mengundang sorak sekitar 15 ribu jamaah terutama ibu pengajian yang datang dari Medan, Binjai dan Deli Serdang.

Salah seorang jamaah, warga Desa Sekip, Gang Ampera, Pantai Labu, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Musinam (73), mengaku tidak menyangka akan melihat Ustadz Maulana cermah secara langsung. Selama ini, Nek Mus hanya melihat dan mendengarkan tausiah Ustad Maulana lewat layar televisi.

"Awalnya ga tau kalau yang ceramah Ustadz Maulana. Saya tadi cuma diajak dari pengajian," sebut Nek Mus.

Menurut Nek Mus, Ustadz Maulana adalah penceramah favoritnya karena isi ceramahnya mudah dicerna, selalu menyisipkan ilmu agama disela-sela candanya yang kocak.

"Tiap nonton Ustadz Maulana di tv, saya selalu bawa buku untuk catat apa yang disebutnya. Banyak ilmu yang disampaikan Ustadz Maulana dalam cermahnya. Kadang saya ketawa sendiri liat tingkah Ustadz Maulana yang kocak," tambah Nek Mus.

Sementara Cawagubsu Tengku Erry Nuradi dalam kata sambutannya, mengimbau seluruh jamaah yang hadir untuk tidak terpengaruh dengan maraknya fitnah mendera Pasangan GanTeng yang sengaja dihembuskan pihak tertentu.

"Pasangan GanTeng banyak diterpa fitnah belakangan ini. Mari satukan barisan, jangan terpengaruh dengan fitnah yang sengaja mendiskreditkan pasangan nomor urut 5," sebut Erry.

Maulid Nabi di Gedung Serbaguna Pemprovsu ini diselenggarakan Pengurus Wilayah Salimah Sumut bekerjasama dengan Forum Perempuan Pemenangan Pasangan GanTeng.

Usai menyampaikan ceramah di Gedung Serbaguna Pemprovsu Medan, Ustadz Maulana bergerak ke Lapangan Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Ustadz bertubuh mungil itu juga mengocok perut sekitar 20 ribu jamaah yang hadir.

Menurut Ustadz bertubuh mungil tersebut, sebelah tangan manusia memiliki 5 yang mempunya makna penting dalam kehidupan sehari-hari. Ibu jari memilik makna kebaikan. Jika ingin memberi pujian, selalu jempol atau ibu jari diacungkan.

Kemudian jari telunjuk memilik makna kepemimpinan, jari tengah untuk merasakan penderitaan masyarakat karena jari itu selalu digunakan kaum ibu untuk mengecap rasa makanan, kemudian jari manis bermakna kekayaan karena selalu dilingkari cincin dan terakhir jari kelingking memiliki makna kesehatan.

"Jari paling kecil ini funsinya untuk memastikan tidak ada kotoran dalam hidung, kuping dan memastikan kandungan," sebut Ustadz Maulana dengan gaya malu-malu.

Sikap Ustadz Maulana langsung mengundang tawa sekitar 30 ribu jamaah. Sebagain dari jamaah terpaksa menutup mulutnya untuk menahan tawa. Ada yang memegang perut karena geli melihat tingkah Ustadz Maulana.

Kehadiran Ustadz Maulana di Lapangan Martebing ini merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Sergai rutin yang digelar tiap tiga bulan sekali. (dr/td)

Dibaca 296 Kali

Berita Korupsi

Terancam Hukuman 20 Tahun, Wal...

MEDAN-TanahDeli.ComWali Kota Medan Rahudman Harahap didakwa korupsi dan terancam hukuman 20 tahun penjara dalam sidang Pengadilan Tindak Pidana...

Kejatisu Periksa Pihak Ketiga ...

MEDAN-TanahDeli.Com  Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengusut keterlibatan pihak ketiga PT Mutiara Development atas dugaan korupsi peralihan aset...

KOMPASSU Kembali Beberkan Duga...

MEDAN-TanahDeli.Com Komunitas Peduli Pendidikan Sumatera Utara ( KOMPASSU), kembali membeberkan tentang kasus korupsi yang dilakukan mantan Kepala Dinas...

Diduga Korupsi Dana Bansos Pro...

MEDAN-TanahDeli.Com Jaksa Penuntut Umum (JPU) pengganti Agustini SH dan Wiwik SH dari Kejatisu menuntut Adi Sucipto, terdakwa kasus dana...

Pilkada

Dikatakan Punya Kelainan Kejiwaan, Ade Irma Pulungan Datangi Mapoldasu

MEDAN - TanahDeli.Com Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sumut meminta Poldasu dan Polres Padang Sidempuan mengamankan dokter M. Aswin Pranata...

Kesehatan

Puluhan Balita Terjangkit Wabah Diare

Puluhan Balita Terjangkit Wabah Diare

MARELAN - TanahDeli.ComPenyakit diare kembali menyerang warga di Kecamatan Medan Marelan. Tidak cuma orang dewasa, tapi puluhan anak-anak dan balita...

Berita Gadget

BlackBerry Q10 Dijual Online

BlackBerry Q10 Dijual Online

JAKARTA - TanahDeli.ComSebagai official partner BlackBerry, Telkomsel membuka pembelian online BlackBerry Q10 di www.telkomsel.com/BBQ10, yang menandai penjualan BlackBerry Q10 bergaransi...

Berita Sport

Porkot V Harus Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Porkot V Harus Bisa Cetak Atlet Berprestasi

MEDAN - TanahDeli.Com Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mendukung digelarnya Pekan Olahraga...

Berita Dunia

Bhakti Kesehatan Indobatt Jangkau Deir Seriane Lebanon Selatan

Bhakti Kesehatan Indobatt Jangkau Deir Seriane Lebanon Selatan

DEIR SERIANE - TanahDeli.ComTim medis Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-G/UNIFIL melaksanakan Bhakti Kesehatan di daerah tanggung jawabnya yang meliputi 13...

Berita Figur

Cedera, Mariah Carey Tampil dengan Sling Penuh Gaya

Cedera, Mariah Carey Tampil dengan Sling Penuh Gaya

NEW YORK — TanahDeli.ComDiva pop Mariah Carey memiliki aksesoris baru untuk penampilannya, setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.