Imigrasi Sibolga Sambangi Pemkab Mandailing Natal Mantapkan Persiapan Peresmian UKK

MADINA - Impian masyarakat Mandailing Natal akan pelayanan keimigrasian yang terjangkau di wilayah mereka dipastikan akan segera terwujud. Masyarakat Madina tidak akan lagi terhalang oleh jarak dan waktu yang sebelumnya menghabiskan waktu 6 sampai 7 jam ke Kota Sibolga untuk memperoleh layanan keimigrasian. Hal ini dipastikan dengan akan segera dilakukannya peresmian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II TPI Sibolga di Kabupaten Mandailing Natal.


Istimewa


Untuk memantapkan persiapan peresmian tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menyambangi Pemkab Mandailing Natal dan diterima oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi. Dalam pertemuan tersebut, Saroha menyampaikan beberapa hal yang harus difinalkan, baik oleh Pemkab Mandailing Natal maupun dari Imigrasi Sibolga sendiri. 


"Kita tahu bahwa pembentukan UKK ini merupakan hal yang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat Mandailing Natal, dan untuk meresmikannya kita harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu" ujar Saroha dalam pertemuan tersebut. Saroha juga menjelaskan hal hal detail yang harus difinalisasi terkait fasilitas sarana dan prasarana di gedung UKK yang akan diresmikan.




Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi sangat mengapresiasi komitmen serta kolaborasi dari pihak Imigrasi Sibolga terkait peresmian UKK ini. "Saya sangat senang, Pak Kakanim sangat membantu kami dalam proses pendirian UKK ini. Untuk sarana dan prasarana yang masih kurang akan segera kami rampungkan agar sewaktu peresmian gedung UKK sudah selesai semuanya" ujar Atika. Wabup Atika juga menyampaikan akan tetap terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Imigrasi Sibolga terkait peresmian UKK Madina yang rencananya akan di launching pada tanggal 26 Januari 2022 bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-72. 




Setelah bertemu dengan Wakil Bupati Mandailing Natal, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga bersama tim dari Imigrasi Sibolga dan juga pihak Pemkab Mandailing Natal yang terdiri dari Kepala BPKAD Sahnan Pasaribu, Kabid Aset Armin Harahap, serta Teuku Ahmad Faisal mengunjungi langsung gedung UKK Mandailing Natal di Kecamatan Panyabungan Utara untuk membahas terkait kekurangan sarana dan prasarana gedung serta membahas secara singkat teknis penyelenggaraan acara persemian UKK Madina pada saat hari peresmiannya nanti.


Lebih baru Lebih lama