• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Komunitas Mahasiswa Bakti Sosial di Kampung Sejahtera

    30 Januari 2022, Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T16:53:05Z

    TDC-Komunitas Mahasiswa dari Paguyuban Karya Salamba Empat Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) bakti sosial di Kampung Sejahtera. Kegiatan memungut sampah di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah itu merupakan rangkaian bakti sosial Paguyuban Karya Salamba Empat secara nasional.



    "Ini merupakan rangkaian kegiatan kita secara nasional di seluruh Indonesia," ujar Ketua Paguyuban Karya Salamba Empat UINSU, Rama Fadli di Kampung Sejahtera, Minggu, (30/1/2022).

    Lebih lanjut dijelaskannya, ke depan, ia bersama rekan-rekan akan selalu menggandeng komunitas-komunitas dan lembaga sosial kemasyarakatan serta stakeholder yang ada untuk menebar kebaikan.

    Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Paguyuban Karya Salamba Empat UINSU di Kampung Sejahtera.

    "Ya, apresiasi sekaligus terima kasih kita sampaikan kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah menjadikan Kamping Sejahtera ini lokasi bakti sosial," kata Aminurasid.

    Sebab, lanjut dijelaskan Rasid, kegiatan yang dilaksanakan komunitas mahasiswa tersebut merupakan gerakan edukasi yang positif.



    "Karena itu, kita berharap apa yang dilakukan oleh kawan-kawan mahasiswa ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga seluruh masyarakat dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan," jelas Rasid.

    Hal senda juga diungkapkan Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Parinduri yang didampingi para kepling se Kelurahan Petisah Tengah.



    Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan  dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

    "Program ini sejalan dengan yang diamanahkan oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang menjadikan Kampung Sejahtera sebagai kawasan percontohan bersih sampah," pungkas Hafiz.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini