• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    PKK Kota Tanjungbalai Menata Taman Gerai Kuliner Istana Kota Dingin.

    30 Januari 2022, Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T10:11:12Z

    TDC-PKK Kota Tanjungbalai berpartisipasi menata taman di Gerai Kuliner Istana Kota Dingin, Kelurahan Pantai Burung, Kota Tanjungbalai. “Taman di Istana Kota Dingin” di Kelurahan Pantai Burung, Kota Tanjungbalai adalah sarana infrastruktur Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Livelihood, program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang dibangun pemerintah untuk memfasilitasi kebutuhan UMKM di Kelurahan Pantai Burung" Ujar Yenny S.Siregar.



    Yenny menambahkan, "Saat ini sedang berbenah menjelang diresmikan beroperasi oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai selaku pemilik asset". Minggu (30/1/2022) pagi.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai melalui Irma Suryani  S.STP.,M.AP., Sekretaris TP PKK Kota Tanjungbalai mengaku, pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan contoh untuk masyarakat agar terus berkarya dan memperindah semua kawasan dengan tanaman hias dan obat-obatan, agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, dan tanaman tersebut dapat bermanfaat untuk pengobatan tradisional.

    "Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungbalai tidak ketinggalan ikut berpartisipasi menata taman PKK, dan diharapkan kelak akan berisi tanaman obat dan Tanaman Bunga Pangan (edible flower) yang dapat diolah sebagai varian kekayaan kuliner dan penambah penghasilan. 



    Hal tersebut sejalan dengan 10 Program Pokok PKK yang sedang digalakkan oleh TP PKK Kota Tanjungbalai diantaranya yaitu Pangan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup" terang Irma Suryani disela penanaman. 

    Secara bergotong royong PKK Kota Tanjungbalai dan PKK Kelurahan Pantai Burung, mulai melakukan penataan dan penanaman di lokasi Gerai. Secara bertahap Taman PKK akan dilengkapi dengan berbagai tanaman yang diharapkan selain memiliki fungsi estetika, juga fungsi hygiene dan ekonomis. 



    Untuk diketahui, PKK adalah Lembaga yang paling tepat untuk ikut mengedukasi warga terutama kaum perempuan agar dapat  berdaya untuk berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan perekonomian keluarga. 

    "Diharapkan juga melalui PKK Kota Tanjungbalai produk-produk unggulan UMKM yang menjadi binaan PKK Kota Tanjungbalai dapat dipasarkan di Gallery Gerai" tutup Yenny Siregar Senior Fasilitator Tim 01 KOTAKU Tanjungbalai.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini