Emak-emak Seruduk Pengendera di Medan, 1 Tewas

TDC-Emak-emak seruduk pengendara di Jalan Karya Jaya, Medan Johor, satu korban meninggal dunia pada hari Selasa, (1/2/2022). Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tersebut.



"Benar. Hasil pemeriksaan sementara, bahwa pengendara mobil tidak terbiasa mengendarai kendaraan jenis matik. Hal itu menjadi penyebab pengemudi hilang kendali," ujar Kombes Hadi, Rabu, (2/2/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Hadi, saat ini, pihaknya belum dapat memintai keterangan sang pengemudi karena yang bersangkutan masih trauma.

"Namun pihak kepolisian akan segera memeriksa pengemudi guna mengetahui kejadian pasti tentang kecelakaan yang menewaskan satu korban pengemudi sepeda motor," jelas Juru Bicara Polda Sumut ini.

Selain itu, kata Hadi, berdasarkan hasil pemeriksaan, kendaraan yang dikemudikan emak-emak tersebut dalam kondisi baik.

"Kondisi kendaraan roda empat dalam kondisi baik dan prima. Saat ini, pengendara mobil yang merupakan wanita paruh baya masih berstatus sebagai terperiksa. Sementara, korban telah dibawa ke rumah duka," pungkas Hadi.

Sebelumnya, mobil Suzuki Vitara pelat BK 1074 AG yang dikemudian seorang emak-emak bernama Fauziah Nasution (57), warga Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, menyeruduk sepeda motor di depannya.

Musibah maut ini mengakibatkan pengemudi sepeda  motor pelat BK 5554 ABR, Dimas Ikhsan Erlangga (23), warga Jalan Antariksa, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, meninggal dunia di lokasi kejadian. Pemuda karyawan swasta tersebut mengalami luka serius di bagian kepala.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, sebelum berhenti menabrak korban, kendaraan Fauzia tampak melaju kencang menyenggol motor yang dikendarai perempuan membonceng anak-anak, lalu menabrak motor yang dikendarai dua pria.

Selanjutnya mobil Fauziah menyeruduk motor Dimas Ikhsan Erlangga dan berhenti. Posisi Dimas telentang di bawah bemper depan dengan kepala bermandikan darah. Pemuda yang mengenakan kaos oblong hitam dan celana jeans tersebut tewas di lokasi.

Fauziah bersama seorang teman wanitanya langsung turun dari mobil tampak shok melihat korban bergelimpangan dengan bermandikan darah.

Petugas Satlantas Polrestabes Medan yang yang tiba ke lokasi selanjutnya mengevakuasi korban dan mengamankan kedua kendaraan untuk penyelidikan lanjut.

Lebih baru Lebih lama