Kapolda Sumut Apresiasi 9 Polres Peraih Predikat Tinggi Kepatuhan

TDC-Kapolda Sumut  Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi sembilan Polres peraih kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik. Hal itu disampaikan Kapolda setelah penyerahan hasil survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Jalan Sei Besitang No. 3 Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (9/2/2022). 



Sedangkan sembilan Polres dimaksud ialah Polres Batubara, Binjai, Dairi, Labuhanbatu, Simalungun, Tapanuli Selatan, Polrestabes Medan, Pematangsiantar dan Polresta Deliserdang. 

"Saya berterima kasih dan apresiasi kepada sembilan polres  meraih predikat tinggi dalam standar pelayanan publik yang sudah meraih hasil  baik," ujar Kapolda Sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut  juga berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi Polres lain dalam meningkatkan standar pelayanan publk terjadap masyarakat. 

"Prestasi tersebut dapat menjadi contoh dan pemicu bagi Polres lain dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai harapan kita semua. Dari sini nantinya kita pasti akan terus berbenah agar lebih meningkatkan angka pelayanan publik di seluruh unit-unit kerja kita," harapnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menambahkan, penghargaan ini diharapkan mampu mendorong semangat kinerja unit kerja Poldasu yang belum meraih predikat hijau. 

"Semoga ini dapat menjadi penyemangat untuk seluruh  jajaran Poldasu. Meski yang lainya masih meraih zona kuning dan merah, tetapi hasil ini merupakan suatu capaian yang patut diapresiasi," tambah Abyadi.

Selain itu Abyadi juga mengatakan, Ombudsman siap memberikan pendampingan dan membantu untuk perbaikan pelayanan publik.

"Kita siap memberikan pendampingan untuk perbaikan pelayanan publik. Bagi yang meraih predikat zona hijau atau kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik, kita sampaikan apresiasi. Namun bagi Polres yang meraih predikat zona hijau, Ombudsman berharap dapat ditingkatkan lagi kualitas layanannya." tegasnya. 

Lebih baru Lebih lama