Kolabirasi P3KS, Turun Tangan Medan Dan Pendogeng Ceriakan Anak Anak Kampung Sejahtera Dengan Kegiatan Literasi.

TDC- Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera ( P3KS) berkolaborasi dengan komunitas Turun Tangan Medan (TTM) dan Pendogeng Medan melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi kepada anak-anak Kampung Sejahtera, di lapangan Badminton, Kampung Sejahtera, Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (20/2/2022). 


Anak-anak Kampung Sejahtera antusias mengikuti kegiatan literasi.

Koordinator Turun Tangan Medan Cut Maysarah melalui Fika mantan kordinator TTM mengaku senang karena bisa melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi serta belajar bersama anak-anak di Kampung Sejahtera, dan kegiatan ini merupakan program Turun Tangan Medan bekerjasama dengan komunitas Pendongeng. 

"Sengaja kita lakukan kegiatan literasi dan edukasi di Kampung Sejahtera, karena kita melihat begitu banyak anak-anak disini, dan ini selalu kita lakukan disejumlah daerah, apalagi Turun Tangan Medan juga ada Becak Pustaka Pintar' yang selalu kami gunakan untuk memberikan edukasi dan mengajak adek-adek untuk bisa terus semangat berlajar dan membaca, TTM juga membawa Becak Pintar atau perpustakaan berjalan" ucap Fika disela kegiatan.



Manager Pasukan Dogeng Salman mengungkapkan antusias anak anak di Kampung Sejahtera saat mengikuti kegiatan ini luar biasa, dan kedepannya kolaborasi ini akan ditingkatkan lagi, sehingga terus bisa memberikan edukasi kepada anak anak di Kampung Sejahtera.

"Antusias anak anak ini luar biasa, saya melihat seluruh anak anak saat mendengarkan pendogeng yang sedang berdogeng tentang menjaga kebersihan sungai itu sangatlah serius, dan ini membuat kami dari pasukan dogeng semakin bersemangat" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kawan kawan dari komunitas Turun Tangan Medan dan Pendogeng Medan, dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan, agar generasi penerus di Kampung Sejahtera memiliki kemampuan dan wawasan yang lebih baik.



"Dimasa pandemi yang saat ini masih melanda, dan apalagi saat ini Kota Medan berstatus PPKM level 3, namun demikian hal itu tidak membuat kreasi dan kreativitas bagi anak anak terhenti. Yang pasti kami P3KS sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kawan kawan TTM dan Pendogeng Medan, karena kegiatan ini sangat positif". Ucapnya. 

"Kami berharap, kegiatan ini dapat dilakukan dengan rutin, sehingga adek adek mendapatkan edukasi dan dapat menumbuhkan semangat belajar dan membaca bagi mereka", tambah Rasyid didampingi Kepala Lingkungan 1, Safriadi. 



Dalam kegiatan ini, anak anak Kampung Sejahtera terlihat antusias mengikuti kegiatan mewarnai dan dilanjut dengan mendengarkan dogeng dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Saat seorang pendogeng bernama Dila bercerita dihadapan anak anak dengan thema dogeng 'Menjaga Sungai dengan Tidak Membuang Sampah'. Disela mendongeng anak anak juga diberikan hadiah, bagi yang bisa menjawab semua pertanyaan dari pendogeng. Seusai kegiatan, seluruh anak anak mendapatkan bingkisan dari Turun Tangan Medan Dan Pendogeng Medan.

Lebih baru Lebih lama