Peduli Korban Banjir, Pengusaha Cafe ROCCO Bantu Warga Kampung Sejahtera

TDC- Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Minggu (27/2/2022) kemarin menyebabkan ribuan rumah terendam banjir, termasuk rumah warga di Kampung Sejahtera, Jalan Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.  Senin (28/2/2022).


Warga yang terdampak banjir pun mendapat perhatian dari berbagai kalangan, diantaranya salah seorang pengusaha, yang jugaDirektur CV CEROZ S’QORANGES STUDIO, Joni Candra yang langsung terjun ke lokasi melihat langsung warga yang terdampak banjir dan memberikan sumbangsih sebanyak 200 nasi kotak.

"Apa yang diberikan ini jangan dilihat dari isinya, tapi inilah bukti empati kami terhadap masyarakat Kampung Sejahtera yang terdampak banjir, apalagi tempat usaha kami berdekatan dengan Kampung Sejahtera, sudah selayaknya kami turut membantu, semoga yang kami bawa ini bisa diterima dan disalurkan kepada para korban banjir" ucapnya saat meninjau ke lokasi.

Kepala Lingkungan 1 Safriadi dan Kepala Lingkungan 2 Yusri mengucapkan terimakasih karena telah perhatian kepada masyarakat Kampung Sejahtera.

"Terimakasih atas bantuannya, apa yang diberikan ini akan disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir, ujar Safriadi.

Hal senada diungkapkan Yusri " Bantuan ini sangat membantu warga korban banjir, dan bisa dimakan untuk makan malam, karena sebelumnya kami disini juga ada membuat dapur umum, warga bahu membahu masak untuk makan warga lainnya yang menjadi korban banjir" tutup Yus sapaan akrap Kepling 3, Kelurahan Petisah Tengah.

Joni Candra (tengah) bersama Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) saat meninjau lokasi banjir di Kampung Sejahtera

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid apresiasi pengusaha yang membantu warga Kampung Sejahtera

"Keperdulian bang Jhoni ini luar biasa dan patut dicontoh, karena dengan hati yang tulus terjun langsung membantu warga korban banjir di Kampung Sejahtera" tutupnya

Camat Medan Petisah melalui Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, mengaku telah memantau debit air di wilayanya sejak Minggu malam kemarin, dan langsung gerak cepat membuat dapur umum di Kampung Sejahtera. 

"357 Jiwa dengan jumlah 97 rumah yang jadi korban banjir, atas laporan itu, kita langsung gerak cepat terjun ke lokasi terutama di Kampung Sejahtera ini, karena disini terlihat air sudah masuk kerumah warga sejak malam tadi dan menggenangi rumah warga" ujar Hafiz disela meninjau kembali Kampung Sejahtera.



Lebih baru Lebih lama