• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Sahabat Polisi Sumut Ajak DPRD Medan Berkolaborasi Wujudkan Masyarakat Sejahtera Dengan Program UKM

    17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T10:10:31Z

    TDC-Organanisasi Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Polisi Indonesia Sumatera Utara (DPW SPI Sumut) melakukan audiensi kepada Ketua DPRD Medan,  Hasyim, SE., di ruang kerjanya, Kantor DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, No. 1, Kota Medan, Kamis, (17/2/2022). 


    Pengurus DPW Sahabat Polisi Sumatera Utara Beraudensi Dengan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE

    Ketua DPW SPI Sumut, Penry Patartua Nababan, menuturkan, maksud tujuan audiensi ini, untuk mengajak DPRD Medan melalui Ketua DPRD Medan berkolaborasi mewujudkan masyarakat Medan, Sumatera Utara, menuju lebih berkarya melalui perdayaan program pemerintah seperti UKM sehingga harapnya tingkat Kriminalitas, penyakit masyarakat dapat menurunkan.

    "Bukan bararti tingkat kriminilitas di Kota Medan begitu tinggi makanya ada kolaborasi. Tetapi sebagai pemuda masyarakat yang tergabung di organisasi DPW Sahabat Polisi Sumut harus bekerja dan berkolaborasi kepada semua stakeholder untuk mewujudkan masyarakat Medan yang sejahtera. Setidaknya berpengaruh untuk meminilisir Kriminalitas," ujar Penry Patartua Nababan, kepada awak media, di Medan.

    Organisasi Sahabat Polisi adalah organisasi yang sifatnya independen Ketua umum Pusat Fonda Tangguh dan sudah terbentuk sekitar 3 tahun lalu, di Jakarta, dan sudah mengembangkan sayapnya di beberapa provinsi nusantara ini.



    Lanjutnya mengakatan, Sahabat Polisi siap menjadi mitra terbaik POLRI dan semua stekholder dalam mendukung situasi Kamtibmas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi.

    Di sisi lain, dia katakan,  seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum SPI, Fonda dengan Komisioner Kompolnas mengusulkan dan mendorong DPR RI Komisi III untuk meningkatan kesejahteraan polisi melalui kenaikan gaji khususnya di level bintara dan tamtama. 

    "Karena kenaikan gaji itu sangat penting dan dibutuhkan, lantaran gaji polisi dinilai cukup rendah bila dibandingkan tugas dan tanggungjawab yang begitu besar yang dipikulnya," ujarnya. 

    Sementara itu, Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE., sangat mengapresiasi audiensi yang dilakukan SPI Sumut ke DPRD Medan. Tak hanya itu saja, ia juga mendukung terbentuknya DPW SPI Sumut untuk berkolaborasi kepada semua stakeholder, terutama pada DPRD Medan yang bertujuan meminilisir tindakan kriminalitas di Sumut dan di Kota Medan.

    "Ini merupakan organisasi yang memiliki tujuan yang baik dan menciptakan atmosfer positif di Kota Medan. Jadi kita harus dukung program-program positif dari SPI Sumut yang bisa memabawa masyarakat sejahtera," kata Hasyim, SE.

    Apalagi, membentuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi. Di mana nantinya masyarakat tidak lagi segan dan takut untuk melapor aksi-aski kriminalitas di Medan. Bahkan, mendorong Polisi untuk cepat tanggap terhadap laporan masyarakat soal tindakan kriminalitas di Medan. 

    "Saya juga berharap, Sahabat Polisi Sumut ini menjadi jembatan masyarakat dan Polda Sumut untuk meminilisir tindakan kriminalitas di Kota Medan. Terutama memberantas peredaran Narkotika di Kota Medan, agar generasi bangsa selamat dan anti terhadap Narkotika," pungkasnya mengakhiri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini