• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Agenda ‘Joint’ PASI Sumut & Disdik Sumut, Skematik Cabor Atletik Masuk Ekstrakulikuler Siswa

    16 Maret 2022, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T12:40:24Z

    TDC- Langkah luar biasa akan diambil Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut untuk menggali bakat dan minat para pelajar. Salah satunya berencana menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara yakni dengan memasukkan cabang olahraga (Cabor) atletik dalam skematik ekstrakulikuler siswa.

    Istimewa

    “Ke depan, kita dorong Dinas Pendidikan untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi ekstrakurikuler di seluruh sekolah menengah atas,” kata Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis, belum lama ini.

    Selain itu, pihaknya juga mendorong Kemenristekdikti untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa di seluruh universitas di Sumatera Utara.

    Untuk tercapainya pembinaan bibit muda dan menumbuhkan minat, bakat dan semangat, PASI Sumut akan menyelenggarakan kompetisi daerah.

    “Gelaran event harus dan wajib diagendakan. Dengan maksud supaya lebih mudah mencari bibit-bibit atletik yang terlahir dari Sumatera Utara ini,” tukasnya.

    Tak pelak, gaung yang diluncurkan Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis mendapat acuan jempol dari Boss MEDANSPORT.ID, Erri Manto Damanik.

    Istimewa

    Menurut pria jangkung itu, apa yang akan dilakukan Ketua PASI Sumut hendaknya didukung demi terciptanya atlet muda berbakat dari tanah Sumatera Utara. Dan, kata Erri, selama ini diyakini atlet-atlet Sumut sudah ada yang mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional.

    “Saya mendukung penuh kolaborasi PASI Sumut bersama Disdik Sumut untuk memasukkan Cabor Atletik dalam ekstrakuler di seluruh sekolah. Itulah pentingnya sosialisasi ke daerah, bahkan kalau bisa PASI Sumut ‘mengobrak-abrik’ desa atau permukiman warga yang berada di pinggiran. Di sana (perkampungan-red) pasti ada talenta-talenta muda yang belum tergali selama ini,” ujarnya.

    Erri pun tak henti mensuport Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis lebih berkreasi, lebih kreatif dan lebih berinovasi dalam membangun atlet-atlet berbakat asal Sumatera Utara.

    “Kita, selaku media yang konsen dengan olahraga mendukung penuh, memberi suport kepada Ketua PASI Sumut bersama pengurusnya menggali potensi-potensi yang ada di daerah. Sumut ini lumbung atlet, kalau tidak sekarang kapan lagi Sumut bisa kembali berbicara di nusantara ini,” tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini