• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Imigrasi TBA Rapat Timpora Bersama Pemkab Batubara Guna Kuatkan Sinergitas

    04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T13:30:11Z

    TDCKantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA) Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) untuk wilayah kerja Kabupaten Batubara, Jumat (4/3/2022) di Buffet Mangga Indrapura.

    Istimewa

    Kepala Kanim TBA Panogu HD Sitanggang melalui Kepala Seksi Inteldakim Torang Pardosi, dalam siaran persnya mengatakan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas antar instansi terkait pengawasan terhadap orang asing khususnya di wilayah Batubara. 

    “Rapat penguatan ini semoga menjaga iklim kerja sama dan sinergitas antar instansi. Sehingga pengawasan terhadap orang asing semakin baik,” kata Panogu.

    Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Oky Iqbal Firma, saat membuka rapat Timpora. Menurutnya, dengan rapat itu dapat meningkatkan kerjasama dan saling berkoordinasi antar anggota tim sehingga dapat mempermudah pemantauan dan pengawasan orang asing di Kabupaten Batubara.

    “Keberadaan orang asing di Batubara tidak hanya membawa dampak positif. Karenanya perlu dilakukan pengawasan orang asing secara berkala. Dengan adanya rapat penguatan tim pengawasan orang asing pada hari ini, kiranya dapat menjadi ajang untuk bertukar informasi, bekerjasama dan berkoordinasi antar anggota tim sehingga dapat mempermudah pemantauan dan pengawasan orang asing di Kabupaten Batubara, ”jelas Oky.

    Selanjutnya, rapat itu dirangkai dengan sesi diskusi dipimpin oleh Kepala Seksi Inteldakim Torang Pardosi. Dalam diskusi diungkapkan perlunya pengawasan terhadap pelabuhan tikus yang terdapat di beberapa titik di wilayah Batubara.

    Hadir dalam rapat itu, seluruh perwakilan Timpora yaitu unsur pemerintah daerah, Kepolisian, TNI, Bea Cukai. Rapat penguatan kali ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Inteldakim Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelora Adil Ginting.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini