Terendam Banjir, Danlantamal I Tinjau Komplek TNI AL Dewa Ruci

TDC- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bersama sejumlah anggotanya meninjau kondisi perumahan prajurit TNI AL di Komplek Dewa Ruci, Jalan KL Yos Sudarso, Medan Labuhan, yang juga terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Deli. Senin (27/2/2022).

Istimewa

Dalam peninjauan tersebut, Danlantamal I mengatakan, Komplek Dewa Ruci mengalami genangan air cukup tinggi diakibatkan tingginya intensitas hujan belakangan ini terjadi dan meluapnya Sungai Deli.

Terkait dengan kondisi tersebut Danlantamal I mengerahkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi para prajurit dan anggota keluarganya yang terjebak banjir ke salah satu sekolah negeri, yang berlokasi tidak jauh dari Komplek Dewa Ruci tersebut.

"Sambil menunggu banjir surut, kami gerak cepat mendirikan tenda untuk para prajurit dan seluruh anggota keluarga TNI yang tinggal di perumahan itu ke tempat lain, yakni di areal sekolah dasar negeri serta menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan" ujar Danlantamal I  

Danlantamal I juga menambahkan, sedikitnya atau kurang lebih ada 22 kepala keluarga yang bermukim di Komplek Dewa Ruci, Medan Labuhan" terangnya.

Seperti diketahui, luapan air Sungai Deli yang melewati tanggul dan akhirnya merendam ribuan rumah warga di Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan mulai berlangsung sejak Senin dini hari.

Lebih baru Lebih lama