• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Wartawan Di Madina Dianiaya,Kapolres Ultimatum Kasatreskrim: Jangan Pulang Sebelum Bawa Pelaku

    07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T07:23:05Z


    TDC- Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar Sidik mengultimatum Kasat Reskrim agar segera menangkap pelaku penganiayaan Jefry Batara Lubis,yang mengalami penganiayaan Jum'at lalu (4/3/2022) lalu di sebuah Cafe di Panyabungan.

    Istimewa

    "Jangan pulang sebelum membawa pelaku,ujar Kaplores Madina dihadapan Direktur LBH PWI Sumut Amrizal SH MH didampingi Humas Ahmad Fuad Siregar,Ketua PWI Madina Ridwan Lubis dan jajaran,di ruang kerjanya,Senin (7/3/2022).

    Kapolres menegaskan,saat ini pihaknya terus memburu keempat pelaku dengan menerjunkan sejumlah tim  ke berbagai tempat di sejumlah wilayah di Madina.

    "Dibawah back - up Polda Sumut,Reskrim Polres Madina saat ini tengah berpencar mengejar para pelaku",ucap Kapolres yang baru 3 bulan bertugas.

    Kapolres mengatakan,pihaknya telah mengantongi indentitas para pelaku,bahkan sudah mendeteksi letak persembunyian mereka.Penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi baik dari korban maupun saksi dan barang bukti lainnya untuk kebutuhan penyidikan.

    " Kita sudah tau dimana mereka,tidak jauh jauh,di sekitar Madina juga,namun mereka berpencar dan masuk kawasan hutan,kita akan tunggu mereka pasti keluar mencari makan,mereka pasti lapar kita akan sergap",tegas Kapolres.

    Sebelumnya Direktur LBH PWI Sumut dihadapan Kapolres Madina mengatakan,kunjungannya menemui Kapolres merupakan perintah langsung Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

    Amrizal mengungkapkan,kunjungan ke Madina adalah bentuk pertanggungjawaban PWI Sumut terhadap anggota yang mengalami peristiwa penganiayaan.

    " Ini adalah bentuk tanggungjawab PWI Sumut dan rasa kemanusiaan terhadap anggota PWI",sebut Amrizal

    Karena itu,PWI Sumut lanjut Amrizal yang juga Wakil Ketua Bidang Advokasi Wartawan mengatakan sikap dan dukungan terhadap Polres Madina untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan wartawan Jefry Batara Lubis.

    Seperti diketahui, Jefry Batara Lubis yang merupakan anggota PWI Sumut mengalami peristiwa penganiayaan yang dilakukan 4 orang di sebuah warung " Lopo Kopi Mandailing persis di depan kantor PWI Madina,Panyabungan, Jum,at malam pukul 19.45 wib,yang menglkibatkan wajah korban babak belur.Peristiwa tersebut juga menjadi kasus nasional,karena aksi pelaku terekam CCTV dan viral.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini