• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    BRI Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan, Panti Werdha dan Warga Medan

    21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T07:37:27Z

    TDC- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Group Regional Office Medan memaknai Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah dengan berbagi kegiatan-kegiatan positif, salah satunya memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 8 panti asuhan, 2 Panti Werdha dan masyarakat sekitar, di Kelurahan Kesawan dan Kelurahan Darat Medan, Kamis (21/4/2022).

    Istimewa

    Pemberian bantuan paket sembako untuk masyarakat di sekitar Kelurahan Kesawan secara simbolis diberikan oleh Regional CEO BRI Medan kepada Lurah Kesawan dan perwakilan masyarakat yang masing-masing diberikan pimpinan anak perusahaan BRI Group dengan melibatkan semua unsur masyarakat seperti aparat kelurahan, RT/RW untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

    Sedangkan pemberian paket sembako untuk panti Werdha Yayasan Nurul Janah Serdangbedagai (Sergai) dan Yayasan Panti Werdah Sei Buluh Deliserdang yang diterima Ketua Yayasan Nur Janah.

    Istimewa

    Regional CEO BRI Medan, Budhi Novianto mengatakan, bantuan paket sembako ini, merupakan program nasional yang diadakan setiap tahun oleh BRI Kantor Pusat untuk didelegasikan kepada BRI Regional Office di seluruh Indonesia.

    Adapun, lanjutnya, sumber dananya berasal dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program BRI Peduli.

    "Untuk tahun ini kita melibatkan anak perusahaan BRI Group Regional Office Medan, yang diberikan kepada 8 panti asuhan dan 2 panti werdha yang mendapatkan bantuan paket sembako yang dilaksanakan selama Ramadhan," ujarnya.

    Dikatakan Budhi, di Bulan Ramadhan 1443 H ini, BRI Group ingin berbagi kebahagian melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Werdha dan Panti Asuhan serta masyarakat yang membutuhkan.

    Kegiatan ini, tambahnya, juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

    "Untuk itu kami memiliki taglinenya, yaitu 'Berbagi Bahagia Bersama BRI Group'. Panti asuhan dan para Lansia ini jangan sampai kita lupakan, karena mereka merupakan orang-orang yang sudah tidak aktif bekerja dan banyak yang memiliki keterbatasan dan kesulitan ekonomi," katanya.

    Istimewa

    Untuk itu, sebut Budhi, BRI hadir agar dapat membantu meringankan beban mereka. Pihaknya hadir tidak hanya menjalankan core bisnis saja, tapi juga memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar sehingga keberadaan BRI dapat memberikan manfaat yang besar salah satunya ikut berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan.

    "Setiap bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan bahan pokok lainnya. Penyaluran bantuan sendiri dilakukan di seluruh Regional Office BRI di seluruh Indonesia," ungkapnya.

    Tentunya, sambung Budhi lagi, dalam pelaksanaanya BRI selalu mematuhi imbauan Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), dengan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) dan tidak membuat kerumunan massa.

    "Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha. BRI hadir di masyarakat agar dapat memberikan manfaat dan berkontribusi dalam membantu meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat,’" pungkasnya.

    Sementara itu, Lurah Kesawan Maswan Harahap ST  yang mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI, dalam situasi dan kondisi pandemi ini warganya telah banyak dibantu. "Terima kasih sukses selalu Buat BRI," ucapnya.

    Hal senada juga dikatakan Ketua Yayasan Panti Werdha  Nurul Jannah Medan, Nur janah, dan Ketua Yayasan Panti Werdha Yayasan Sei Buluh, Evriza Noverda Nst mengatakan, bantuan dari BRI sangat memberikan manfaat bagi pihaknya selaku pengurus, karena kondisi saat ini semua harga-harga sembako sangat mahal dan kadang sulit didapatnya. 

    "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada BRI, kami berharap semua pegawai BRI, sehat dan sukses selalu serta dimurahkan rejekinya," kata Nur. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini