Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Sambut Hangat Rombongan Studi Tiru Imigrasi Belawan

TDC- Kantor Imigrasi Sibolga menerima kunjungan studi tiru dari Kantor Imigrasi Belawan. Tim studi tiru Kantor Imigrasi Belawan terdiri dari Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Jusup Pehulisa Ginting, Kepala Urusan Umum Syamsiardi, beserta 3 orang staf diterima dengan baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang di ruang kerjanya, Rabu (13/04/2022). 

Istimewa

Dalam kunjungannya Jusup menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim melaksanakan studi tiru terkait pemusnahan arsip substantif keimigrasian. "Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberi pencerahan dan pengetahuan terkait langkah dan tahapan yang akan dilalui, karena Imigrasi Sibolga telah melaksanakan", terangnya. 

Sementara itu Saroha Manullang menyambut baik kunjungan tim dari Imigrasi Belawan. "Kami berterima kasih dan merupakan suatu kehormatan bagi kami telah memilih Imigrasi Sibolga menjadi lokasi studi tiru. Ini adalah bentuk nyata kolaborasi yang harmonis", ujarnya. 

Dikatakan Saroha bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. "Imigrasi Sibolga pada tahun 2020 yang lalu telah melaksanakan pemusnahan arsip substantif keimigrasian. Oleh sebab itu tidak salah jika rekan-rekan dari Imigrasi Belawan melaksanakan kunjungan studi tiru disini", ungkapnya. 

Istimewa

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan diskusi dan saling bertukar informasi di ruang media centre. Imigrasi Sibolga yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bisuk Silaban, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Edy Ginting, Kepala Urusan Umum Erna Yetty dan Kepala Sub Seksi Infomasi dan Komunikasi Keimigrasian Anggi Hutabarat menyampaikan paparan terkait pelaksanaan pemusnahan arsip. 

Kegiatan diakhiri dengan melihat ruang arsip, ruang pelayanan beserta sarana prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Sibolga.

Lebih baru Lebih lama