• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Ketua Yayasan UISU Serahkan Tali Asih Kepada Warga Seputaran Kampus UISU

    28 April 2022, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T13:57:30Z

    TDC- Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyerahkan tali asih kepada warga yang berdomisili di seputaran Kampus UISU SM Raja, Kamis (28/4) sore. Penyerahan tali asih ini diberikan langsung Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K), FICD

    Istimewa

    Dalam kesempatan ini, Prof. Ismet didampingi Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP. serta unsur pengurus lainnya seperti Bendahara Ir. Armansyah, Ir. H. Saiful Jihad, ST, Prof. Dr. H. Mohd. As'ad, M.Si dan yang mewakili pembina, Ir, H, Rizal Fahmi Nasution.

    Disela penyerahan tali asih kepada 30 warga di seputaran Kampus UISU SM Raja, Prof. Ismet Danial Nasution menjelaskan, pemberian tali asih ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2019. Karena selain mempersiapkan generasi penerus bangsa melalui pendidikan tinggi, UISU juga memiliki program Dakwah Islam.

    "Salah satunya adalah memberi manfaat kepada masyarakat, dan program ini pada bulan Ramadan ini diperuntukkan untuk warga di sekitar kampus," jelasnya.

    Dijelaskan Prof. Ismet, Yayasan UISU lahir tanggal 3 Januari 1951 yang kemudian diaktakan pada 6 Juni 1952. Ini merupakan buah karya 5 pejuang yang mendapat restu tokoh nasional Muhammad Roem dan Muhammad Natsir. Kelima pejuang pendiri Yayasan UISU juga mendapatkan dukungan dari Gubernur Sumatera Timur, Abdul Hakim Harahap dan Sultan Deli XI, Seripaduka Tuanku Sultan Osman Al Sani Perkasa Alamsyah ibni Almarhum Sultan Amaluddin Al Sani Perkasa Alamsyah.

    Kelima pemuda pejuang dimaksud, berdasarkan Akta Pendirian Yayasan UISU Nomor 62 Tahun 1952 yang dibuat Notaris Paroehoem St Pane adalah Bahrum Jamil, Rivai Abdul Manaf, Sabaruddin Ahmad, Adnan Banawi dan Sariani AS. Awal berdirinya Yayasan UISU bernama Yayasan Perguruan Tinggi Islam Indonesia disingkat PTII, kemudian pada Akta Yayasan Tahun 1954, berubah menjadi Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara disingkat Yayasan UISU.

    Ditambahkan, Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP. kegiatan pemberian tali asih ini sendiri rutin dilakukan Pengurus Yayasan UISU Periode 2019-2024, dengan sasaran kaum dhuafa di seputaran Kampus UISU. "Sesuai dengan kemampuan yang ada pada pengurus, kegiatan ini rutin kita lakukan dan menjadi agenda di kepengurusan," singkatnya. 

    Sementara itu, salah seorang warga yang menerima tali asih dari Yayasan UISU, Asril Tanjung mengucapkan terimakasih atas kepedulian UISU kepada warga yang membutuhkan di seputaran kampusnya.

    "Terima kasih atas bantun tali asih ini, kita berharap UISU bisa semakin maju dan menjadi kampus yang bukan hanya melahirkan generasi penerus yang pintaa, namun juga memiliki akhlak yang mulia di masyarakat," singkatnya. (AViD)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini