• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Ka KPR Rutan I Medan Kanwil Kumham Sumut Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Jajaran Triwulan

    02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T10:41:31Z

    TDC- Melanjutkan atensi Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus tentang peningkatan kewaspadaan di bulan suci Ramadhan, kepala kesatuan pengamanan Rutan (KA.KPR) Petrus Agustinus Mikhail Hutagalung melakukan monitoring dan evaluasi terhadap capaian kinerja jajaran pengamanan Triwulan I. 

    Istimewa

    Kegiatan dilaksanakan di Gedung serbaguna Sabtu (02/03/2022) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. 

    Ka KPR yang memimpin jalannya kegiatan evaluasi dan monitoring triwulan I berfokus pada pelaksanaan ibadah bagi warga binaan yang beragama islam dan menjaga keamanan di bulan suci Ramadhan. 

    “Besok kita sudah masuk bulan suci Ramadhan bapak-bapak sekalian, mari kita sukseskan bulan yang suci ini dengan menjaga keamanan dan keimanan di dalam Rutan, dan Menyusun jadwal tarawih bagi wargabinaan, karena kan tidak mungkin semua kita laksanakan shalat tarawih di masjid, kita bagi ada yang di masjid dan ada yang di mushola masing-masing blok. Kita manfaatkan aula sebagai mushola bagi wargabinaan, jadi khidmat ibadah kita peroleh, kemanan juga tetap terjaga," ujar Petrus.

    Pada bulan suci Ramadhan, Rutan 1 Medan rutin menggelar kegiatan keagamaan bagi wargabinaan beragam islam seperti pengajian, shalat tarawih, kultum (kuliah tujuh menit), bedah buku agama dan kegiatan lainnya.

    Ini merupakan wujud pemanfataan momentum Ramadhan sebagai wadah membentuk kepribadian wargabinaan.

    Ka.KPR juga menghimbau jajaran untuk melakukan pengecekan terhadap kamar hunian, baik teralis besi, plafon dan memastikan lantai dalam kondisi kokoh.

    Tidak hanya itu ia juga berpesan agar penyaluran makan sahur dibagikan secara tertib dan tepat waktu “saya harap selepas kegiatan ini bapak-bapak semua cek keamanan kamar hunian, teralis, lantai, plafon dan kepada petugas dapur harus bekerja ekstra ini, kalau makan sahurnya pukul 3.30 berarti masaknya jam berapa lagi itu, harus tepat waktu masaknya dan pembagiannya dengan tertib," kata Ka KPR.(AViD)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini