• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Hari Anak Nasional, Alumni PLS/Penmas (Ikaplusdikmas) Unimed bersama HMJ Penmas Unimed Serahkan Bantuan

    24 Juli 2022, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T06:51:12Z

    TDC- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022, Ikatan Alumni PLS/Penmas (Ikaplusdikmas) Unimed bersama HMJ Penmas Unimed menyerahkan 120 buku Iqra dan bantuan pendidikan berupa peralatan belajar, meja belajar dan alat tulis kepada anak-anak RA Pembangunan 2 di Kampung Darussalam Matfa Indonesia, Desa Telaga Said, Kec. Sei Lepan Langkat,pada Sabtu, (23/7/2022). Kemarin.

    Istimewa 

    Dimulai dengan belajar mewarnai, senam sehat dan juga bernyanyi bersama anak-anak. Setidaknya 75 anak antusias mengikuti peringatan anak nasional yang digelar di RA Pembangunan 2. Kampung Darussalam Mafta Indonesia atau biasa juga disebut Kampung Majelis Taqlim Fardu A’in memiliki luas 18 hektar lahan yang didiami oleh 200 KK dengan jumlah penduduk kurang lebih 1200 jiwa. Memiliki konsep persatuan dan kasih sayang, yang menjadikan kampung ini disebut Kampung Kasih Sayang. 

    Dalam sambutannya, Kholiq Ritonga mengucapkan terimakasih atas kedatangan mahasiswa dan alumni PLS Unimed yang telah memberikan bantuan berupa buku Iqra dan peralatan belajar. Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu membangun Kampung Darussalam Matfa, khususnya bidang pendidikan. Ruang kelas RA Pembangunan 2 ini juga masih dalam tahap pembangunan yang pelan-pelan akan kita renovasi.  

    Selaku Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed, Eko Haryanto mengatakan bahwa bantuan ini kita dapatkan dari aksi sosial penggalangan dana dan pengumpulan 100 buku Iqra. Alhamdulillah, bisa lebih dari yang kita perkirakan yang awal hanya berbagi buku 100 Iqra, namun sebanyak 120 buku Iqra dan dana sebesar Rp. 3.010.000,- yang terkumpul pada aksi sosial melalui media sosial mulai 8-15 Juli 2022. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak yang berada di Kampung Darussalam Matfa, Kab. Langkat. Penyerahan bantuan ini kita lakukan pada hari ini bertepatan dengan hari anak nasional. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak demi menunjang motivasi belajarnya dan membuat anak giat belajar mengaji. Kami juga berterimakasih kepada teman-teman dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun pendidikan, khususnya anak-anak usia dini dimana mereka lah yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan membawa perubahan bagi negeri kita tercinta.

    Sebagai pemimpin Kampung Darussalam Matfa, Tuwan Imam Hanafi mengapresiasi niat baik dan bantuan pendidikan dari alumni dan mahasiswa PLS Unimed yang memperhatikan pendidikan anak di Kampung Matfa, Kab. Langkat. Kami sangat senang sekali kegiatan-kegiatan edukasi yang dilaksanakan di Kampung ini. Semoga Allah membalas kebaikan dan kasih sayang yang diberikan kepada anak-anak kami.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini