• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Bara JP Gayo Lues Surati Presiden Dan Tolak Pj Bupati Dari Luar

    09 September 2022, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T19:08:00Z

    TDC- Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues tinggal menghitung hari. Dukungan  terhadap isu sentral dalam tanda petik tolak Pj Bupati Dari Luar Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues semakin deras mengalir. 

    Istimewa 

    Tak tanggung tanggung, kali ini dukungan kuat muncul dari tim relawan barisan pemenangan Jokowi (Bara JP). 

    Dalam sesi wawancara dengan kru-Baranews, Rabu (07/09/2022), Ketua Bara JP Kabupaten Gayo Lues, Abdiansyah SST mengatakan, pihaknya telah menyurati presiden dan dalam surat tersebut Bara JP Gayo Lues meminta kepada Presiden Republik Indonesia untuk memprioritaskan Pj Bupati Gayo Lues berasal dari Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, dan menolak tegas penjabat Bupati dari luar daerah. 

    "Apalagi seperti saat ini mencuat nama pejabat dari luar yang disokong oleh orang orang tertentu untuk jadi Pj Bupati disini, apa sih alasannya? siapa dia? motifnya apa, itu perlu dipertanyakan?" ujar Abdi. 

    Selain itu, Abdi juga menjelaskan, ketika orang luar menjadi Pj ke Gayo Lues,  sudah pasti orang tersebut tidak mengenal keadaan daerah dan kulturnya dengan baik, sehingga akan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan daerah itu sendiri. 

    Alasan lain sebut Abdi, kemampuan putra daerah kita juga tidak kalah dengan pejabat-pejabat luar, termasuk jaringan mereka ke pusat, jadi jika mereka mereka itu memaksakan pejabat dari luar sama saja dengan mengkerdilkan pejabat kita yang ada di Gayo Lues ini. 

    "Banyak hal yang jadi pertimbangan, setidaknya butuh waktu satu tahun untuk tahap penyesuaian saja" ujar Abdiansyah, dan itu belum lagi persoalan persoalan lain yang sifatnya sudah mendasar. 

    Menilik kepada beberapa hal tersebut diatas, lanjut Abdiansyah, pihak Bara JP Kabupaten Gayo Lues dengan tegas menolak penjabat Bupati yang bukan berasal dari Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues.

    "Dimata kami para relawan Bara JP, hanya satu orang yang layak memimpin Gayo Lues 2 tahun kedepan, dedikasinya terhadap negeri ini sudah teruji, kapasitas dan kapabilitasnya juga sudah terbukti, yakni H Thalib, S.Sos.M.AP" sebut Abdi, sembari menambahkan surat tersebut sudah dilayangkan lewat jalur khusus Bara JP ke Jakarta Pusat dan dipastikan akan sampai ditangan pemangku kekuasaan di Negeri ini.  (AVID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini