• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Tingkatkan Kolaborasi Antar Instansi, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Rapat Tim Pora Tingkat Kabupaten/Kota

    23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T12:46:11Z

    TDC- Kantor Imigrasi Sibolga menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kota Sibolga Tapanuli Tengah. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pelabuhan Pelindo, Jumat (23/09/2022).

    Istimewa 

    Rapat dibuka secara resmi oleh Walikota Sibolga, Jamaludin Pohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Pora adalah wadah untuk  berbagi informasi terkait keimigrasian, sehingga seluruh pihak dapat berperan aktif dalam pengawasan orang asing di wilayah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah agar tidak membawa dampak negatif yang merugikan. 

    Kepala Divisi Imigrasi Sumatera Utara Ignatius Purwanto mengatakan Wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah yang cukup luas oleh karena itu melalui Tim Pora membuktikan bahwa negara hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan dan keamanan negara", tegasnya. 

    Istimewa 

    Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menjelaskan kebijakan keimigrasian Indonesia adalah selective policy yaitu hanya orang asing yang bermanfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum yang diperbolehkan masuk dan berada di wilayah Indonesia.

    "Keberadaan orang asing dibutuhkan sepanjang memberikan manfaat, namun dampak negatifnya tetap harus diwaspadai. Untuk itu kolaborasi yang harmonis antar instansi harus kita tingkatkan sehingga pengawasan orang asing dapat dilaksanakan secara maksimal", ujar Saroha. 

     "Imigrasi Sibolga siap mendukung kegiatan pelayanan keimigrasian khususnya layanan izin tinggal terlebih lagi bagi para investor karena dampaknya sangat positif bagi pembangunan dan perekonomian", ungkapnya. 

    Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan saling berbagi informasi, dilanjutkan dengan foto bersama. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Tim Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut serta perwakilan TNI, Polri, Kejaksaan, BIN, BAIS, Disnaker, Disdukcapil, Dinkes, Kesbangpol, Disdik, BPBD, Satpol PP, dan instansi lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini