• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Wakapolda Sumut dan Gubernur Hadiri Dialog Kebangsaan Haul Tuan Guru Batak ke-13

    07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T14:55:00Z

    TDC- Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri silaturahim tokoh Dan dialog kebangsaan refleksi Haul Ke-13 Tuan Guru Batak Syekh Abdurrahman Rajaguguk, Rabu (7/9/2022).

    Istimewa 

    Bertempat Serambi Babussalam Simalungun Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, dialog kebangsaan bertema "Peran Ulama dan Tokoh Agama Dalam Membangun Harmoni, Keakraban Sosial dan Mencegah Politik Polarisasi".

    Kehadiran Waka Polda Sumut dan Gubernur Sumut disambut Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kapolres Simungun AKBP Ronald Sipayung, serta Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan.

    Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengatakan kehadiran Syekh Abdurrahman Rajagukguk yang dikenal sebagai Tuan Guru Batak merupakan tokoh ulama yang mengedepankan nilai toleransi di tengah perbedaan. 

    Edy juga menyampaikan rasa kagumnya kepada Tuan Guru Batak yang membuka persulukan di desa tersebut, dimana kawasan sekitar dihuni oleh masyarakat yang berbeda agama. Namun kehadiran beliau, justru mampu membangun hubungan yang harmonis dengan warga lain.

    "Beliau membuka persulukan di tengah-tengah masyarakat Nasrani. Bergejolak kah? Tidak, bahkan masyarakat tenang, sering mengantar makanan ke sini. Begitu yang sampai ke telinga saya. 32 tahun beliau berdakwah, toleran menjadi satu nilai kebangsaan yang beliau tegakkan," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini