• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    3 Minggu Tanpa Kabar, Gadis 19 Tahun Tak Kunjung Pulang ke Rumah

    28 November 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T16:35:56Z

    TDC- Ibu mana yang tak sedih melihat anak gadisnya pergi meninggalkan rumah. Hal itu terpancar dari raut wajah bingung dan tatapan kosong, Salamah (48) warga Jalan SM Raja Km 8 Gang Kamboja, Medan Amplas. 

    Siti Zulaiha Lubis alias Leha (19) dan ibunya, Salamah (48) dalam gambar terpisah.

    Pasalnya, anak gadisnya bernama Siti Zulaiha Lubis alias Leha (19) pergi meninggalkan rumah tanpa kabar, sejak Minggu (6/11/2022) lalu. Hal itu sontak membuat kepanikan keluarga dan kerabatnya. 

    "Ibu takutnya karna dia (Zulaiha) perempuan dan usianya kan masih labil," ucapnya saat ditemui wartawan, di usaha warungnya, Senin (28/11/2022). 

    Ia menceritakan, sebelum meninggalkan rumah pada Minggu (6/11/2022) pagi, anaknya sempat di nasehati oleh ayahnya, Syahril Lubis (53). Saat itu, Salamah sedang menjaga warungnya, yang tak jauh dari kediamannya. "Mungkin karna gak terima, dia sakit hati," timpal Farida, kakak dari Zulaiha. 

    Anaknya meninggalkan rumah baru di sadari setelah sore belum juga sampai di rumah. Bahkan hingga malam hari, anaknya juga tidak ada kabar. "Ibu pikir ketempat ibunya di Tanjungmorawa sana. Tapi pas ditelepon gak ada katanya ke sana," kata Salamah. 

    Mendengar jawaban itu, mulai muncul kepanikannya. Di malam itu juga dengan kondisi hujan, Salamah bersama suami dan anak laki-lakinya mencari Zulaiha menggunakan sepeda motor. 

    Singkat cerita, setelah empat hari berlalu, ia akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polsek Patumbak, melalui Laporan Informasi Orang Meninggalkan Rumah, dengan No: L1/014/XI/YAN I,A/2022/SPKT/Polsek Patumbak, tertanggal 10 November 2022, yang diterima Aiptu Bambang Kusdarnanto. 

    Lantaran belum mendapatkan respon, anaknya bernama Farida kembali membuat laporan ke Polda Sumut, melalu Surat Tanda Terima Laporan Gangguan dengan No: STTLP/B/03/XI/2022/SPKT/Polda Sumut, tertanggal 15 November 2022 yang diterima AKP Rahmadani. 

    "Yang laporan di Polda, ada polisi menelepon katanya mau datang, tapi sampai sekarang gak datang-datang juga," ungkap Salamah. 

    Atas peristiwa ini, ia sangat berharap kepada pihak kepolisian untuk membantu menemukan anaknya. Namun sembari itu, ia berharap anak tersayangnya itu pulang kerumah. 

    "Pulanglah nak mamak rindu... Pulanglah, mamak sama ayah gak akan marah. Jangan buat mamak kepikiran terus nak, kasiani lah orangtua mu ini," ucap Salamah, dengan mata berkaca-kaca. (abimanyu)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini