• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ketua PN Medan Victor Togi Rumahorbo Lantik Dr Dahlan Sebagai Wakil Ketua PN Medan Kelas IA Khusus

    26 Desember 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T11:31:50Z

    TDC- Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas IA Khusus Victor Togi Rumahorbo SH MH melantik Dr Dahlan SH MH sebagai Wakil Ketua PN Medan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan digelar di ruang Utama gedung Pengadilan Negeri Medan, Senin (26/12/2022). 

    Giat pelantikan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan.


    Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Medan Victor Togi mengajak Dr Dahlan menyampaikan untuk saling bekerja sama meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Kota Medan.


    Humas Pengadilan Negeri Medan Immanuel Tarigan SH MH didampingi Humas II Soniady Drajat Sadarisman mengatakan, acara pelantikan turut dihadiri, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Wakil Ketua PT Kendari, para hakim tinggi PT Medan, hakim PN Banda Aceh dan para Ketua Pengadilan se wilayah Sumut, Aceh, Pekan Baru dan ibu-ibu Dharmayukti Karini.


    "Selain itu, turut hadir juga Kepala Rutan Tanjung Gusta Medan, pihak Lapas Tanjung Gusta Medan, Kejari Belawan dan Polrestabes Medan," terang Humas Immanuel.


    Diketahui, sebelum dilantik sebagai Wakil Ketua PN Medan, Dr Dahlan yang juga putra daerah asal Kota Medan ini menjabat sebagai Ketua PN Pekanbaru Kelas IA.


    Dr Dahlan juga pernah menjabat sebagai Ketua PN Kabanjahe Kelas IB pada 2018. Pria kelahiran Tahun 1964 ini juga pernah bertugas se­bagai hakim di Pengadilan Negeri Ke­las IA khusus Jakarta Utara seka­ligus sebagai Hakim Tin­dak Pidana Korupsi pada Pe­ngadilan Tindak Pidana Ko­rupsi Jakarta Pusat.


    Dahlan adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) yang tamat tahun 1986. Magister Hukum (MH) Unisma Malang tahun 2008 dan Program Doktor Ilmu Hukum di Unissula Semarang tamat tahun 2016.


    Dahlan juga sebagai tenaga pengajar program pasca­sar­jana di Universitas Prima Me­dan dan Universitas Batam (Uniba). "Dengan pelantikan saya menjadi Wakil Ketua PN Medan, saya ber­sama seluruh pejabat dan jajar­an di PN Medan akan terus mem­benahi pelayanan hukum serta me­ning­katkan kinerja,” ujarnya. (abimanyu)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini