• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Maraknya Isu Miring Ke Pedagang UMKM, Kadis Koperasi Kota Medan Lakukan Sosialisasi Dan Edukasi

    18 Desember 2022, Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T06:46:12Z

    TDC- Dinas koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM) kota Medan melakukan sosialisasi program Walikota Medan ke para pengusaha UMKM di Kecamatan Medan Johor tepatnya didalam Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Sabtu (17/12/2022) Malam.

    Istimewa 


    Pasalnya, saat adanya pembenahan jalan di kawasan Medan johor, bayak isu yang beredar bahwasannya pendapatan pedagang dikawasan tersebut menurun.


    Hal tersebut langsung menjadi atensi kepala Dinas Koprasi dan UMKM kota Medan Benny Iskandar untuk langsung turun kelapangan dan melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pedagang UMKM.


    Dalam pertemuan tersebut Benny bertanya kepada para pelaku UMKM apakah program Walikota Medan mengenai UMKM berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor.


    Respon para pengusaha UMKM mengatakan, bahwa program Bobby Nasution berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor. Dan mengenai permasalahan Medan jalan yang dibangun oleh Pemko Medan, Benny menyebut tidak berdampak besar terhadap para pelaku usaha.


    " Setiap solusi yang terbaik pasti ada imbasnya, tapikan tidak berdampak, kita selaku pemerintah akan mempunyai solusi untuk para pelaku usaha," ucapnya kepada wartawan.

    Istimewa 


    Dalam pertemuan terhadap pelaku UMKM dirinya juga melakukan sosialisasi tentang label Halal yang diklaim dapat di proses secara gratis dalam mendapatkan label tersebut.


    " Tentang label Halal cuma dikota Medan yang digratiskan, biasanya dikenakan biaya sampai 4-5 juta pengurusan label Halal ini digratiskan oleh bapak Walikota Medan," ucapnya lagi.


    Diakhir dirinya pun menghimbau kepada para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Medan Johor agar mendaftarkan usahanya agar dapat bergabung dan menjadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan.


    " Ayo masukan agar jadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan biar banyak mendapatkan program dan bantuan baik itu peralatan, edukasi dan masalah packaging yang nanti akan kami latih semuanya," himbaunya.


    Terpisah, Elvina dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kecamatan Medan Johor menyambut baik sosialisasi dari Kadis Koperasi dan UKM. Dirinya menyebut bahwa nantinya pihak pemerintah kota Medan akan membuat satu lokasi yang akan dijadikan tempat penjualan oleh-oleh khas Kecamatan Medan Johor.


    " Jadi nanti pak Kadis bilang disitu dikumpulkan para pelaku UMKM beserta produk unggulan yang akan dibantu pemasarannya," ucapnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini