• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Pemko Medan Sabet 2 Penghargaan dari Kemendagri

    20 Desember 2022, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T16:06:28Z

    TDC-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyabet dua penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Hotel Mulia Kuningan Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Wiriya Alrahman didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Husni.

    Istimewa 


    Penghargaan Garda Nasional Bumi dan Bencana Award 2022 sebagai Juara 1 Kategori GARNAS BUANA UTAMA dan Juara 2 Kategori Literasi Komunikasi, Informasi dan Edukas (KIE) Kebencanaan itu dianugerahi kepada Pemko Medan setelah mengikuti tahapan dan uji eviden yang dilakukan oleh Dewan Juri dari Universitas Indonesia (UI). 


    Selain itu, penghargaan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi Kemendagri atas salah satu kesiapsiagaan Pemko Medan dalam  menghadapi bencana dan mendukung SPM urusan wajib Tata Kelola Kebencanaan.


    “Apalagi, Pemko Medan telah memiliki kajian resiko bencana, rencana penanggulangan bencana, rencana kontigensi, SK Komando Kebencanaan, Pelibatan Pentahelix (Partisipasi Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, Dunia Usaha dan Media) sebagai bentuk Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana serta KIE di seluruh aktivitas kebencanaan dan dukungan pengangaran,” kata Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Selasa, (20/12/2022).


    Untuk itu, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen warga kota yang telah mendukung  dengan membangun kolaborasi bersama  dalam penanggulangan bencana. 


    “Penganugerahan ini adalah keberkahan dan keberhasilan seluruh Warga Kota  Medan. Terima kasih. Salam Tangguh. Salam Kolaborasi,” ucap Walikota Medan.


    Sementara itu, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman penganugerahan terkait kesiapsiagaan dalam penanganan bencana ini merupakan wujud keberhasilan Kolaborasi Medan Berkah.


    “Inilah wujud keberhasilan kolaborasi Bapak Walikota yang didukung dengan SK Walikota Tim Terpadu yang menangani 10 klaster Kebencanaan. SK Walikota tentang Forum  Pengurangan Resiko Bencana yang melibatkan unsur Pentahelix yakni Pemerintah termasuk Unsur TNI/Polri,” kata Sekda.


    Kemudian, kata Sekda, SK Walikota tentang siaga bencana serta inovasi membangun Sistem Siaga Dini atau Earli Warning Sistem Kebencanaan menjadi pelengkap sehingga Pemko Medan meraih penghargaan bergengsi tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini