• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Jurnalis di Tapsel Dilantik jadi Kepala Desa Sipangko

    17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T15:30:58Z

    TDC-Jurnalis televisi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Muhammad Azan Sinaga dilantik menjadi Kepala Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muara Tais.

    Photo ; Muhammad Azan Sinaga, Jurnalis di Tapsel yang Dilantik Menjadi Kepala Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muara Tais


    Azan Sinaga dilantik oleh Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu bersama 106 kepala desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu.


    Sebelum menjadi Kepala Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel, berbagai profesi telah digeluti Azan Sinaga.


    Mulai dari jurnalis di stasiun televisi, manajer hotel dan perusahaan.


    Bahkan, pria 50 tahun ini sempat merasakan menjadi staf Humas di Polres Tapsel.


    Sebelum dipercaya memimpin Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel untuk 6 tahun ke depan, berbagai profesi telah dilakoniya.


    Mulai dari Reporter TV, Manager Hotel dan Manager Perusahaan hingga Staf di Humas Polres Tapanuli Selatan.


    "Saya memulai karir sebagai reporter di DeliTV Medan sekitar tahun 2005 lalu," ujar Azan Sinaga selesai pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Tapsel pada hari, Selasa, 17 Januari 2023.


    Lebih lanjut dijelaskan Azan Sinaga, setelah mengabdi tiga tahun lebih di Polres Tapsel sembari menjadi reporter EvarinaTV.


    Pertengahan tahun 2022, ia pun memutuskan keluar dari Humas Polres Tapsel dan mendaftar sebagai Calon Kepala Desa Sipangko dan sekarang telah dilantik.


    Ditanya mengenai profesi reporter tivi yang kini digelutinya, Azan menyatakan akan tetap memegang profesi tersebut, meski telah menjabat sebagai Kepala Desa.


    "Kepala Desa iya. Reporter tivi iya. Sebenarnyakan kedua profesi ini saling mendukung agar Desa Sipangko bisa lebih cepat majunya. Tinggal bagaimana kita memanejemennya aja," jelas Azan Sinaga.


    Sebelumnya, kata Azan Sinaga, setelah malang-melintang sebagai Reporter TV swasta selama 10 tahun lebih, pada tahun 2015 Azan Sinaga pindah profesi menjadi Manager di Hotel Asean Medan, sekarang Radisson Hotel Medan hingga tahun 2018.


    "Saat itu, ada tawaran dari pemilik hotel Asean. Waktu itu Mr Philander Jong untuk menjadi Humas Hotel. Karena gajinya besar langsung saja saya iyakan. Padahal saya tak punya ilmu perhotelan," kata Azan Sinaga sembari tertawa lepas.


    Masih dikatakan Azan Sinaga, tidak sampai 3 bulan bekerja sebagai humas hotel, karirnya pun meningkat dan diangkat menjadi Manager HRD.


    Sukses mengatasi berbagai permasalahan karyawan Hotel Asean, pada tahun 2016 itu juga Azan Sinaga ditarik Owner Group Perusahaan ke Manajemen Pusat Perusahaan.


    "Tahun 2016 saya ditarik Owner ke Pusat Perusahaan PT AIHO yang membawahi berbagai perusahaan di Sumatera. Ada Hotel Asean Medan, Ada Perusahaan Perkebunan Sawit di Bengkulu, Pekanbaru dan Aceh, kemudian ada juga perusahaan Real Estate. Mr Philander Jong mempercayakan saya sebagai Manager Holding Company di perusahaan PT AIHO," kenang Azan Sinaga.


    Sebagai Manager Holding Company di perusahaan PT AIHO, Azan Sinaga harus bolak balik ke berbagai tempat anak perusahaan untuk melakukan perbaikan manajemen dan karyawan.


    "Capek sih. Tapi gajinya enak puluhan juta rupiah," tutur Azan Sinaga mengenang masa lalunya.


    Pada akhir tahun 2018, Azan Sinaga keluar dari Group PT AIHO dan memilih pulang kampung dan bekerja sebagai PHL di Humas Polres Tapsel.


    Bekerja di Humas Polres Tapsel ini, Azan Sinaga merasa nyaman karena dekat dengan tanah kelahirannya, Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel.


    Tentu saja, kata Azan Sinaga, sebagai reporter televisi, sangat mendukung kinerjanya di Humas Polres Tapsel.


    Sebelum mengakhir, Azan Sinaga berharap dukungan dari berbagai pihak.


    "Dengan segala kekurangan dan kelebihan, saya berharap bisa membawa Desa Sipangko ke arah yang lebih baik lagi. Sehingga masyarakatnya lebih maju dan makmur," kata Azan Sinaga memungkasi.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini