• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Klub Bola Dukung Erick Thohir-Ratu Tisha di PSSI

    15 Januari 2023, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T16:45:18Z

    TDC-Klub bola kaki Persikabo 1973 mendukung Erick Thohir menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.


    Ratu Tisha



    Presiden klub Persikabo 1973 Bimo Del Piero Wirjasoekarta juga mendukung Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum PSSI selanjutnya.


    Bimo menuturkan Erick pernah di Persib. Prestasinya di olahraga tak perlu dipertanyakan, lalu dicombo dengan Tisha jadi lebih top. 


    InsyaAllah sepak bola Indonesia  jauh lebih baik dari sekarang. Tragedi Kanjuruhan, terus Liga 2 juga disetop, dengan komposisi ini maka  ke depannya lebih mantap.


    "Persikabo mengusulkan Pak Erick Thohir sebagai Ketum dan Waketum-nya Mbak Tisha. Kita tahu track record dia (Tisha), secara prestasi di sepak bola juga baik, dia ketika jadi Sekjen memberikan dobrakan baru juga," kata Bimo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023.


    Erick Thohir telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI ke kantor PSSI, GBK Arena, pada Minggu, 15 Januari 2023 siang. 


    Erick diklaim telah mendapat dukungan dari 60 voters untuk maju sebagai Ketum PSSI yang baru. Tak lama berselang, Ratu Tisha juga menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.


    Ratu Tisha sebelumnya mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI pada 2020 lalu. 


    Ia mengungkapkan, keputusannya untuk kembali menceburkan diri ke sepak bola Indonesia adalah sebagai wujud kecintaannya terhadap olahraga tersebut. 


    Sementara itu, Erick mempunyai rekam jejak panjang di dunia olahraga termasuk sepak bola.


    "Kita sudah lihat Pak Erick gimana, dia sebagai revolusi di bidangnya, saya harap di sepak bola ada perubahan lebih baik dan lebih modern juga. Dan itu Tercermin dari beberapa instansi yg pak Erick duduki selalu ada perubahan," kata Bimo. 


    Mengenai persaingan dengan La Nyalla, Bimo optimistis sejauh ini Erick lebih unggul. Kendati demikian, dia akan menanti hingga semua berjalan sesuai prosesnya.


    "Dari kita kelihatannya Pak Erick yang menang secara momentum. Tapi kita lihat nanti bulan depan bagaimana," pungkas Bimo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini