• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Lurah Telada Barat Sambangi Rumah Korban Kebakaran

    08 Januari 2023, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T15:58:33Z

    TDC-Lurah Teladan Barat, Juni Hardian S.Sos menyambangi rumah keluarga korban kebakaran di Gg. Perhubungan Lingkungan XIII Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Minggu (08/01/2023). 

    Lurah Teladan Barat Juni Hardian S.Sos Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran 

    Kebakaran yang terjadi pada Pukul 02: 30 dini hari itu menghanguskan satu unit rumah, serta surat-surat berharga milik Ibu Etika diduga berasal dari sisa pembakaran sampah. 


    "Awalnya saya melihat ada asap yang mengepul di bagian depan rumah dan mengeluarkan percikan api, lalu saya berteriak meminta bantuan kepada warga yang lain karena api semakin membesar. " Ucap Etika. 


    "Pagi tadi kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, Kami langsung bergegas bersama jajaran Kepala Lingkungan dan Karang Taruna Teladan Barat segera menuju lokasi kejadian." Ucap Lurah Teladan Barat


    Juni juga menuturkan dibutuhkan 2 unit Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api.


    Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


    Selain itu Lurah mengatakan akan membantu kepengurusan surat-surat berharga milik korban yang habis dilalap oleh si jago merah.


    "Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan XIII untuk mendata kerugian apa saja yang dialami korban terutama untuk surat-surat berharga terkait dengan administrasi kependudukan, sertifikat tanah dan surat-surat lainnya. Nanti kami bantu pengurusannya ke instansi-instansi terkait." Ucapnya. 


    Lurah juga menambahkan, bahwa pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat, dan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan agar melakukan Gerak Cepat ( Gercep) untuk menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat. 


    “Kami sangat prihatin atas musibah ini, kepada Ibu Etika yang terkena musibah untuk tetap sabar selain itu kami menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan selalu waspada, juga tidak disarankan untuk membakar sampah sembarangan, karna bisa menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran, selalu ada petugas kebersihan kami yang setiap hari datang untuk mengambil sampah dari rumah kerumah, karna Penanganan Kebersihan merupakan salah satu dari Lima Program Prioritas Wali Kota Medan, Bapak Bobby Nasution." Tutup Lurah. 


    #KolaborasiMedanBerkah

    #MedanBerkah

    #SalamKolaborasi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini