• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Resmi jadi Ormas, DPW 234 SC Sumatera Utara Gelar Syukuran

    22 Januari 2023, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T16:33:55Z

    TDC-Setelah resmi menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Oramas), DPW 234 SC (Solidarity Comunity) melaksanakan konsolidasi dan syukuran di cafe Intermezzo, Jalan Setiabudi, Medan.



    Konsolidasi pada hari Minggu, 22 Januari 2023 ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menyatukan visi dan misi organisasi.


    Diketahui, organisasi yang lahir pada tahun 1965 ini terus memperbaiki image  negatif sebelumnya menjadi lebih ke arah atau jalan positif.


    "Konsolidasi ini dilakukan sebagai salahsatu rangkaian program organisasi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 234 SC, Ibnu Akbar.


    Hingga saat ini, lanjut Ibnu Akbar yang didampingi Ketua DPC 234 SC Kota Medan , Octo Gabriel Simangunsong, ketua DPC Binjai Fahrezi, Ketua DPC Asahan Irwansyah, DPC Langkat Ahmad Mamek, DPC 234 Tanahkaro Natan Nael Palawi menjelaskan, Organisasi Masyarakat 234 SC telah terbentuk di enam kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara.


    "Enam kabupaten/kota dimaksud masing-masing Kota Medan, Binjai, Kabupaten Asahan, Langkat dan Kabupaten Karo," jelas Ibnu Akbar.


    Sebelumnya, Ibnu Akbar mengungkapkan, 234 SC merupakan komunitas dan sejak bulan Septeber 2022 resmi menjadi Ormas. 


    "September 2022 Munas yang dilaksanakan di Jakarta, pada saat itu pula 234 SC disahkan menjadi organisasi masyarakat," ungkap Ibnu Akbar.


    Oleh karena itu, Ibnu Akbar berharap, 234 SC semakin solid setelah menjadi Ormas.


    "Saya berharap, 234 SC lebih solid lagi dan setelah menjadi Ormas. Dan saat ini, di Sumatera Utara sudah terbentuk 5 DPC," harap Ibnu Akbar. 


    Dengan terbentuknya 5 DPC, kata Ibnu Akbar, konsolidasi tersu dilakukan oleh rekan-rekan di Majelis Pimpinan Cabang (MPC) 234 SC.


    "Saya selaku ketua MPC 234 SC Sumatera Utara berharap kawan kawan bisa membentuk DPC-DPC lain. Sehingga, 234 SC dikenal lebih luas," kata Ibnu Akbar.


    Selain itu, Ibnu Akbar menuturkan, organisasi yang dipimpinnya tersebut telah didaftarkan ke Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.


    "Saat ini organisasi masyarakat 234 SC sudah mendaftar ke Kemenkumham Republik Indonesia. Kesemuanya yang dilakukan ini agar dapat menjadi panduan dan seluruh kawan-kawan dapat membesarkan 234 SC. Semua ini tanpa pamrih," tutur Ibnu Akbar. 


    Acara konsolidasi ini, dirangkai dengan laporan kerja dari DPC-DPC, dan kegiatan konsolidasi ini juga dilakukan dengan rasa hikmad dan rasa keakraban. 


    Oragnisasi yang tidak berpolitik, namun tidak menutup kemungkinan ketika ada kader 234 SC yang mau mencalonkan diri, maka kita akan tetap memberikan supportnya. 


    Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Medan, Octo Gabriel Simangunsong mengatakan, pihaknya selama ini konsisten malaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di sejumlah kota.


    "DPC 234 SC Kota Medan selama ini telah banyak membuat sejumlah kegiatan. Di antanya kegiatan sosial, otomotif dan bakti sosial ke panti asuhan dan anak yatim," kata Octo Gabriel Simangunsong.


    Kemudian, lanjut dikatakan Octo Gabriel Simangunsong, Ormas 234 SC ini juga memberikan kesempatan kepada para saudara saudara untuk dapat memberikan aura positif.


    "Tentunya, aura-aura positif di tengah-tengah masyarakat," kata Octo Gabriel Simangunsong lagi.


    Sementara itu, dalam laporannya, ketua Panitia, Riki Matondang mengatakan, konsoslidasi dan silaturahmi tersebut diikuti oleh 100 orang dari 5 DPC 234 SC.


    "Selain konsolidasi setelah resmi menjadi Ormas, kegiatan yang diikuti oleh 5 DPC 234 SC ini juga digelar dalam rangkaian silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara pengurus beserta seluruh anggota," kata Riki Matondang.


    Konsolidasi ini juga dirangkai dengan sesi tanya jawab dengan seluruh anggota 234 SC.


    Selain itu, konsoslidasi dan silaturahmi ini juga dirangkai dengan bakti sosial tanda syukur atas beralihnya 234 menjadi Ormas.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini