• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Bobby Nasution Tandatangani MoU Bidang Pangan dengan Dairi

    07 Februari 2023, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T15:10:05Z

    TDC-Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pangan dengan Pemerintah Kabupaten Dairi.



    Kerja sama antar daerah ini dilakukan sebagai upaya pengendalian inflas melalui penandatanganan MoU di bidang pangan. Terjalinnya kerja sama ini dalam rangka dukungan sekaligus penyediaan komoditas cabai guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan.


    Kerja sama antar daerah ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan langsung Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM, Jalan Olahraga, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada hari, Senin 6 Februari 2023.


    Dikatakan Bobby Nasution, dibutuhkan kesigapan dan ketanggapan dalam mengantisipasi terjadinya inflasi sehingga meminimalisir dampak yang berpengaruh, terutama bagi Provinsi Sumatera Utara.


    "Kerja sama ini sebagai upaya kita mengendalikan inflasi sesuai dengan yang diinstruksikan Bapak Presiden kepada seluruh kepala daerah. Di samping itu, membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan dari sisi pangan, termasuk komoditas cabai," ujar Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.


    Jika untuk memenuhi kebutuhan pangan, lanjut dijelaskan Bobby Nasution, Kota Medan sangat bergantung pada kabupaten/Kota lainnya. Sebab ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini bukanlah daerah penghasil pangan.


    "Kalau tidak ada yang suplai bahan pangan, maka Kota Medan akan lumpuh karena daerah kami bukan penghasil pangan," jelas Bobby Nasution.


    Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, tentu kami butuh dukungan dari kabupaten/Kota lain di Sumut atau daerah lain di Indonesia.


    "Selain masyarakat Kota Medan, kerja sama ini juga untuk membantu mensejahterakan petani di Kabupaten Dairi. Dan petani di Kabupaten Dairi setahap demi setahap bisa sejahtera dari hasil pertaniannya," kata Bobby Nasution lagi..


    Sedangkan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Bobby Nasution sekaligus mendapat kepercayaan untuk mendukung bahan kebutuhan pangan holtikultura untuk Kota Medan. 


    Terlebih, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memiliki komitmen untuk membantu mensejahterakan petani di Kabupaten Dairi.


    "Pak Bobby berkomitmen untuk melihat bagaimana petani Dairi tahap demi tahap bisa dan dapat semakin sejahtera.  Terimakasih atas kerja sama ini. Semoga kebutuhan pangan untuk Kota Medan dapat terpenuhi," kata Eddy Berutu.


    Sesuai MoU yang ditandatangani oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Bupati Dairi, cabai merah adalah bahan pangan yang nantinya akan dikirim sebanyak 10 ton sepekan. 


    Pengiriman akan dilakukan sebanyak dua kali yakni Hari Senin dan Jumat masing-masing sebanyak 5 ton. Diperkirakan, cabai merah akan panen sekitar bulan Mei mendatang.


    Usai penandatanganan MoU, Walikota Medan Bobby Nasution bersama Eddy Berutu kemudian meninjau kawasan pertanian terpadu holtikultura di Kecamatan Parbuluan. 


    Di lahan pertanian seluas 22 hektare tersebut, Bobby Nasution bertemu dan berbincang dengan petani yang menyambut hangat kedatangannya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini