• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dukung F1H2O, Pertamina Kirim Avgas ke Balige

    23 Februari 2023, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T15:53:59Z

    TDC-Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba pada hari Selasa 21 Februari 2023. 



    Hal ini dilakukan Pertamina untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia F1 Powerboat atau F1H2O.


    "Tadi pagi, kami telah mengirimkan Avgas dari DPPU Polonia menuju ke Balige. Avgas ini akan digunakan untuk bahan bakar unit boat para pembalap F1H2O," ucap Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar pada hari Selasa 21 Februari 2023.


    Ia menjelaskan, Avgas dikirim pada pukul 09.00 WIB pagi dan telah sampai di Balige pukul 16.30 WIB sore. Avgas yang dikirim sebanyak lebih kurang 8.000 liter dengan menggunakan dua mobil truk.


    Avgas tersebut berjenis Avgas 100LL (Low Lead) yang memiliki warna khas biru, dengan nilai oktan 100 dan lebih ramah lingkungan. 


    Untuk memastikan pengiriman Avgas dalam keadaan aman, kegiatan ini didukung oleh personil HSSE, security dan Ditlantas Polda Sumatera Utara (Sumut). 


    Turut hadir dalam pelaksanaan pengiriman Avgas tersebut Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, dan Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto.


    "Pertamina juga akan memasok Pertamax Turbo sebanyak 500 liter untuk kebutuhan operasional F1H2O," kata Freddy.


    Selain itu, Pertamina juga memastikan stok dan penyaluran BBM dan Avtur dalam keadaan aman untuk menyambut perhelatan internasional ini. Sarana dan fasilitas Pertamina di Sumut telah disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.


    "Kami memastikan stok dan penyaluran BBM dan Avtur tetap berjalan optimal. Ada lima SPBU dan Pertashop di sekitar perhelatan akbar tersebut yang menyediakan BBM, kita juga akan menyediakan SPBU kantong," jelas Freddy.


    Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polda Sumut, dan para pemangku kepentingan untuk menjamin stok BBM, LPG dan Avtur dalam keadaan aman.


    Seperti diketahui, F1H2O akan digelar di Danau Toba pada 24 hingga 26 Februari mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini