• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ijeck dan Ridwan Kamil Jalan-jalan Naik Bemo

    03 Februari 2023, Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T10:11:32Z


    TDC-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah alias Ijeck dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jalan-jalan naik bemo.


    Hal itu terjadi setelah Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu bertandang ke rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Rabu malam, 1 Februari 2023. 


    Kang Emil, melihat koleksi mobil dan motor klasik atau tua terpajang di garasi rumah dinas tersebut.  Ijeck panggilan akrab dari Wagub Sumut, hobi mengkoleksi kenderaan bermotor tua.


    Wagub Ijeck mengeluarkan Bemo koleksinya dan mengajak mantan Wali Kota Bandung menikmati malam sambil keliling Kota Medan, dengan kenderaan roda tiga itu.


    Bemo bercat kuning itu, dikemudikan langsung oleh Wagub Ijeck. Kedua kepala daerah itu, jalan-jalan malam dengan menggunakan transportasi zaman dulu itu.


    Setelah berkeliling, Ijeck mengajak Ridwan Kamil mengajak makan malam dengan kuliner terbilang enak dan di lezat, di Kota Medan. Tepatnya, di Jalan Wajir.


    Di sebuah tempat makan itu, menyajikan beranekaragam makan seafood dan makan penutup, Ridwan Kamil disajikan durian.


    Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa dirinya dengan Ijeck banyak kesamaan dari hobi hingga sama-sama kader Partai Golkar. 


    "Pertama profesinya sama Gubernur, Wakil Gubernur. Kedua hobinya sama, koleksi motor tua dan mobil tua. Ketiga, eh Golkar," ucap Ridwan Kamil sambil tersenyum.


    Untuk sajian makan kuliner di Kota Medan, Ridwan Kamil mengaku sangat enak. Meski berada dipinggir jalan, tapi rasanya tidak kalah rasa restoran Hotel Bintang 5.


    "Rasa bintang lima harga kaki lima," tutur mantan Wali Kota Bandung itu.


    Ridwan Kamil mengaku kuliner terenak dirasakan di Kota Medan, adalah lontong Medan. Ia bertanya kenapa lontong seenak itu, tidak ada di jual di Kota Bandung, Jawa Barat.


    "Pertama saya penasaran kenapa nggak ada lontong Medan di Bandung? Jadi tadi sama Datuk Samsul Arifin makan lontong Medan," kata Ridwan Kamil.


    Begitu juga durian, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa di Bandung atau di Jawa Barat ada buah berduri itu. Tapi, lebih enak dan lezat durian di Kota Medan ini.


    "Durian ada (di Bandung atau di Jawa Barat). Tapi, tidak seterkenal di Medan. Medan mah udah terkenal," ucap Ridwan Kamil.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini