• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kanwil Kemenkumham Sumut Sidak Kamar Warga Binaan Lapas Medan

    10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T11:55:30Z

    TDC-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Imam Suyudi melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Medan.



    Pada Sidak hari Jumat, 10 Februari 2023 tersebut, Rudy F Sianturi didampingi jajaran Tim Sat Ops Kanwil Kemenkumham Sumut.


    "Kegiatan inspeksi mendadak ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi Lapas dan Rutan (Rumah Tahanan Negara) bebas dari peredaran handphone serta barang-barang yang terlarang yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi.


    Hadir dalam kegiatan, Soetopo Berutu, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Denny Ria Simamora, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan.


    Kemudian Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut, KPLP Lapas Kelas I Medan Lamarta Surbakti, Kabid Administrasi Kamtib Lapas Kelas I Medan, Suranta Sinuraya, Jajaran Pengamanan Lapas Kelas I Medan.


    Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju A Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Lamarta Surbakti menyampaikan, pada giat penggeledahan malam ini, dilaksanakan penggeledahan pada blok hunian T5 dan T7.


    "Seluruh penghuni yang telah berada di kamar masing-masing, dikeluarkan untuk dilakukukan pemeriksaan badan warga binaan dan juga pemeriksaan kamar yang disaksikan salah satu penghuni kamar, barang-barang yang tidak diperbolehkan kami sita dan dicatat untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan," ungkap Kepala KPLP.


    Adapun hasil Razia mendadak ini, lanjut dijelaskan KPLP, ditemukan charger telepon seluler (Ponsel). 


    "Kemudian, Ponsel Elemen air, mancis, cok sambung, pisau rakitan, dan hasil penggeledahan lainnya yang di situ untuk langsung dilakukan pemusnahan. Sementara Narkoba tidak ada ditemukan," jelasnya.


    Kepala Kesatuan juga menambahkan, jajaran pengamanan rutin melakukan razia penggeledahan pada kamar hunian dan kontrol keliling kondisi fisik bangunan. 


    "Baik dinding kamar, teralis besi hingga barang setiap blok. Pelaksanaan razia kamar hunian pun berjalan tertib tanpa menimbulkan gejolak dari WBP," pungkasnya. (abimanyu)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini