• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Lurah Teladan Barat Audiensi ke UISU, ada Apa Gerangan

    08 Februari 2023, Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T16:02:52Z

    TDC-Lurah Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Juni Hardian audiensi ke Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), ada apakah gerangan ?



    Didampingi Kasi Trantib Kelurahan, Erly Risik Saragih dan Kepala Lingkungan XI Kelurahan Teladan Barat Agus Tito Pane, mereka mendatangi kampus swasta pertama di Sumatera Utara itu. 


    Lurah diterima langsung oleh Rektor UISU dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor ll  Zufrizal dan Wakil Rektor IV  Andang Suhendi di Gedung Rektorat UISU, Jalan Sisingamangaraja pada hari Selasa 7 Februari 2023.


    Lurah Teladan Barat meminta masukan, arahan dan motivasi yang membangun terkait persiapan menjadi utusan Kecamatan Medan Kota mengikuti Penilaian kelurahan terbaik yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


    Juga mengenai Kolaborasi antara Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota bersama UISU dalam bentuk Pengabdian Masyarakat. 


    Wakil Rektor II dan IV UISU menyampaikan terimakasih atas kehadiran Lurah Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota.


    Pada kesempatan itu, pihak rektorat mengucapkan selamat untuk Kelurahan Teladan Barat yang akan melaksanakan Penilaian Kelurahan Terbaik tingkat Kota Medan.


    "Semoga mendapatkan hasil yang terbaik," kata Zufrizal. 


    UISU dan Kelurahan Teladan Barat juga berencana akan berkolaborasi untuk membuat Program-Program pengabdian masyarakat.


    Salah satunya budidaya hidroponik yang dilakukan oleh Kelompok Tani, terdiri dari warga Kelurahan Teladan Barat.


    Apa yang  dilakukan adalah  UISU akan memfasilitasi Pelatihan dan Pengelolaan tanaman sayur dengan metode Hidroponik kepada Kelompok Tani yang terdiri dari Warga Kelurahan Teladan Barat, agar nantinya bisa untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumsi sendiri (rumah tangga), atau juga dijadikan sebagai peluang usaha. 


    Kemudian Program Belajar Nonformal yang nantinya pihak UISU akan mengutus Mahasiswa/i untuk melaksanakan proses belajar mengajar di Taman Baca & Bermain Kelurahan Teladan Barat dengan sasaran anak-anak putus sekolah di Kelurahan Teladan Barat.


    Termasuk juga warga Kelurahan Teladan Barat yang belum bisa baca dan tulis. 


    Lurah Teladan Barat menyambut baik program ini dan siap mendukung sepenuh hati agar tercipta kolaborasi yang bermanfaat bagi UISU dan Masyarakat Kelurahan Teladan. 


    "Kegiatan ini juga merupakan instruksi Walikota Medan Bapak Bobby Nasution, dengan menjalankan program SALING (Sapa Lingkungan) yang berguna untuk mengetahui potensi-potensi wilayah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini