• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ridwan Kamil Ajarkan Kredit Tanpa Agunan Lawan Rentenir

    01 Februari 2023, Februari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-02-01T11:16:15Z

    TDC-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membahas perkembangan perbankan daerah.



    Dalam pertemuan tersebut pria yang akrab disapa kang Emil ini memamerkan apa yang selama ini sudah diterapkan di Jawa Barat tersebut seperti kredit tanpa anggunan atau tanpa bunga di Bank Jawa Barat (BJB) khusus masyarakat miskin.


    "Program ini untuk melawan rentenir," tegas Emil saat mengunjungi rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Sudirman, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara,  pada Selasa 31 Jauari 2023.


    Berawal dari program inilah angka kemiskinan di kota Bandung menurun, sehingga menjadi contoh di Sumut.


    Ia berharap, pertemuan tersebut bisa dapat membuka kerja sama bagi BJB dan Sumut sehingga dapat  menguntungkan kedua belah pihak, apalagi BJB saatbini sudah memberikan dividen hingga Rp 1 Milyar untuk pemerintah daerah dan pemegang saham.


    Selain itu, kedua pemimpin daerah inipun membahas perkembangan ekonomi yang ada pesantren seperti yang ada  Jawa Barat, dengan menghadirkan seribu bisnis di berbagai pesantren dalam waktu satu tahun.


    "Besok kita akan melakukan kerja sama itu. Sehingga pesantren-pesantren di seluruh Sumatera Utara bisa belajar membangun kemandirian ekonomi seperti di Jawa Barat,” kata dia. 


    Misi kedua, Ridawan Kamil ingin membantu pengembangan perbankan daerah.


    Sebagai perbankan daerah yang paling unggul di Indonesia, orang nomor 1 di Jawa Barat itu  menegaskan, bank bjb tidak ragu-ragu berbagi cara dan pengalaman untuk mengembangkan perbankan daerah dan berkomitmen membantu prekonomian di Sumut.


    Salah satunya melalui program khusus untuk masyarakat dhuafa. Kredit tanpa agunan dan tanpa bunga


    Sementara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan dari Ridwan Kamil tersebut, ia berharap kedatangannya bisa banyak belajar soal perbankan dari Jawa Barat untuk membenahi Sumut.


    "Perbankan di Bank Jabar ini yang akan menjadikan pembelajaran untuk Sumatera Utara," katanya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini