• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    234SC Siap jadi Tren Center Ormas Humanis

    23 Maret 2023, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T13:07:25Z

    TDC-234SC siap menjadi tren center Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang humanis.



    Hal itu ditandai dengan sepakterjang 234SC selaku Ormas yang selaman ini memang gencar melaksankaan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.


    Terlebih dengan masuknya bulan suci ramadan 1444 Hijriah, 234SC semakin eksis dengan kegiatan sosial, olahraga serta otomotif, seni dan menjunjung bhineka tunggal ika.


    Bahkan, 234SC juga memberikan pendampingan hukum gratis untuk masyarakat yang tidak mampu. 


    Kemudian, sebelum masuknya bulan suci ramadhan ratusan kader DPC 234SC Medan yang dipimpin oleh Octo Gabriel M Simangunsong shalat subuh bersama Gubernur Sumut (Gubsu), Edi rahmayadi di Mesjid komplek rumah dinas Gubsu. 


    Dalam kesempatan setelah shalat subuh, Gubsu meluangkan waktu untuk bercengkerama dan berdiskusi dengan ratusan kader DPC 234SC Medan. 


    Octo Gabriel M Simangunsong pada subuh tersebut menyampaikan sejarah berdirinya ormas 234SC.


    Kemdian fokus gerakan kedepannya yaitu ke sektor pendidikan, kesehatan, sosial, olahraga. 


    "Dan 234SC siap menjadi mitra Pemprovsu untuk bekerja sama memajukan 4 sektor tersebut di Sumatera utara," ujar Ketua DPC 234SC Medan, Octo Gabriel M Simangunsong pada hari Kamis, 23 Maret 2023.


    Selain itu, lebih lanjut dijelaskan Octo Gabriel M Simangunsong, ia juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan kepemudaan di Sumut khususnya Kota Medan.


    "Serta kita juga meminta saran dan masukan kepada bapak gubernur untuk 234SC kedepannya," jelas Octo Gabriel M Simangunsong.


    Dalam kesempatan tersebutr, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan ada 5 kunci yang harus dipegang sebagai laki laki.


    "Yang pertama jujur. Kedua benar, ketiga berani, keempat tulus, kelima ikhlas. Saya senang melihat kalian kalian seperti ini," kata Gubsu Edy Rahmayadi.


    Edy Rahmayadi menjelaskan, mendengar tadi awal sejarahnya 234SC itu ada di Medan.


    "Laki-laki yang punya nyali dan berani adalah saat dia berani membela kebenaran dan taat pada peraturan, seperti itulah contohnya dari 5 kunci kehidupan yang saya pegang selama saya hidup," jelas Gubsu.


    Kemudian, Gubsu juga menyampaikan kepada ustad Syakira Zandi   yang hadir untuk mengikutsertakan ormas 234SC dalam kegiatan safari ramadhan di rumah dinas gubernur selama satu bulan penuh. 


    "Dan meminta kepada ustad untuk melakukan pembimbingan secara spritual kepada kader-kader  DPC 234SC Medan dan Sumatera Utara yang beragama muslim selama bulan suci ramadhan," kata Gubsu lagi.


    Kemudian, Gubsu juga menyampaikan salam kepada Yapto yang merupakan orangtua dari ketua Umum DPP 234SC KRMH Abi Shalom Soerjosoemarno atau yang sering disapa dengan MAS Abi.


    "Dari cerita sejarah tadi dan berdirinya di mana, saya tahu kalau kalian suka berantam. Tapi ingat, itu sudah tidak zamannya lagi. Saya cukup kenal dengan bang Yapto. Kalian sampaikan salam saya dari Edy, udah tahu itu bang Yapto," ucap Gubsu disambut tawa ratusan kader 234SC yang hadir.


    Pemerintah provinsi, kata Edy Rahmayadi juga masih menerima masukan dari seluruh masyarakat ataupun Ormas untuk kemajuan Pemprovsu.


    "Dan kita juga siap membuka ruang untuk 234SC membantu program Pemprovsu kedepannya," kata Edy Rahmayadi lagi.


    Sebelum menutup pertemuan itu Ketua Octo GM Simangungsong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubsu.


    "Terimakasih atas saran dan masukan serta wajengannnya untuk kami anak-anak ayah yang masih butuh pembinaan pembelajaran yang hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa," kata Octo.


    Dan Ketua Octo juga meminta kesediaan Gubsu untuk menjadi dewan penasehat orang tua angkat seluruh kader 234SC se Sumatera Utara. 


    Kemudian atribut 234SC pada kesempatan itu disematkan kepada Gubsu.


    "Ini kami maknai sebagai kesediaan bapak Gubsu untuk bisa menerima kami bagian dari pak Gubsu. Dari berapa kepala daerah baru Ayahanda Edylah yang siap bertemu dan siap menerima kehadiran kami dan memandang kami sebagai bagian Sumatera Utara," pungkas Octo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini