• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dengan Profil Ground Clearance Tinggi Dan Roda Berdiameter Besar, Mitsubishi XFC Concept Diperkenalkan Di Kota Medan

    11 Maret 2023, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T05:00:13Z

    TDC - Mitsubishi XFC Concept mulai diperkenalkan ke sejumlah kota di Indonesia sebelum produk tersebut resmi diluncurkan. Tercatat ada enam kota yang akan disinggahi. Kali ini giliran masyarakat kota Medan yang berkesempatan melihat langsung Mitsubishi XFC Concept pada 9-12 Maret 2023 di Mall Centre Point Medan.

    Istimewa


    "Posisi Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors di kawasan Asean dan global, serta komitmen kuat Mitsubishi Motors terhadap konsumen di Indonesia, membuat kami merasa perlu untuk memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen di Indonesia secara lebih luas lagi," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (9/3/2023).


    Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar.

    Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk 'L' berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf 'T'.


    Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

    Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud. 


    Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi Motors, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir. SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi Motors sebelumnya. Versi produksi mobil dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air pada tahun ini.


    Akankah Desain Konsep Akan Sama Dengan Versi Produksi?


    Pihak MMKSI meyakini bahwa desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi.

    Disampaikan Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii saat pertama kali memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi Motors.


    "Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal," kata Hikaru Mii.


    Rencananya MMKSI akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas melalui kegiatan roadshow enam kota besar di Indonesia. Setelah Medan, Mitsubishi XFC Concept akan diperkenalkan Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

    Sebelumnya Mitsubishi XFC Concept juga sudah diperkenalkan di Jakarta dan Medan.


    Sementara itu, salah seorang pengunjung, Toni menuturkan, mobil XFC Concept sangat keren dan sporty. "Bagus banget mobilnya, keren dan sporty," ucapnya saat diwawancarai di sela sela pameran.


    Selain itu, secara tampilan, mobil tersebut jelas mengagumkan. "Melihat sekilas mobil ini, sangat strong. Menurut saya, cocok bagi kalangan muda," sambungnya.


    Dia pun penasaran kapan XFC Concept akan mulai dipasarkan secara resmi. "Saya yakin setelah mencoba mengendarai mobil ini pasti memiliki kesan berbeda. Saya berharap Mitsubishi memberikan kesempatan untuk test drive," ujarnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini