• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Jurnalis di Medan Jajal Mobil Hyundai Creta Prime

    30 Maret 2023, Maret 30, 2023 WIB Last Updated 2023-03-30T14:08:02Z

    TDC-Jurnalis Kota Medan diberi kesempatan menjajal Mobil Hyundai Creta Prime berkeliling kota pada Kamis, 30 Maret 2023.



    Kesempatan jurnalis menjajal mobil itu diberikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), diler Hyundai Arista Sisingamangaraja.


    Hyundai Creta yang diklaim memiliki beragam fitur canggih untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.


    Pada kesempatan menjajal Hyundai Creta Prime yang merupakan tipe tertinggi dari varian ini, jurnalis megambil Start dari depan diler Hyundai Arista Jalan Sisingamnagara.


    "Kami mengambil rute menyusuri Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat, Jalan Aksara, HM Yamin, Gatot Subroto dan kembali ke Hyundai Arista Sisingamangaraja dengan sekali mengitari jalan di Stadion Teladan Medan," ujar Hasan, salah seorang jurnalis yang mengikuti test drive.


    Hyundai Creta Prime yang kami kendarai, lanjut dijelaskannya, dengan gesit menembus kepadatan lalu lintas di inti Kota Medan. 


    "Adanya fitur keselamatan pada teknologi Hyundai SmartSense, yakni Blind Spot Collision Avoidance Assist, sangat membantu pengemudi untuk mengetahui kondisi di sekitar mobil," jelasnya.


    Misalkan saat hendak berbelok dan memberi tanda lampu sein, akan ada bunyi peringatan bila ada kendaraan lain dari sisi kiri atau kanan kendaraan. 


    "Dengan adanya fitur ini, pengemudi jadi lebih hati-hati dan waspada saat hendak berbelok atau berpindah jalur," ungkap Hasan lagi.


    Saat jalanan sedikit lengang, katanya, kami mencoba menggeber kemampuan performa Hyundai Creta Prime seharga Rp413 juta (OTR Medan) ini.


    "Dan sensasi yang dirasakan performa mesin terasa sangat responsif, kencang dan halus tanpa hentakan," katanya.


    Dengan mesin Smartstream 1.5L 4 silinder dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), di atas kertas mesin Hyundai Creta Prime diklaim mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 115 PS (113,4 dk) di 6.300 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 143,8 Nm di 4.500 rpm.


    Sementara itu, Sales Supervisor Hyundai Arista Sisingmangaraja, David Wu mengatakan, Hyundai Creta Prime juga dibekali dengan fitur mode berkendara ECO, Comfort, Smart dan Sport untuk beragam keinginan karakter berkendara.


    "Kemudian untuk Hyundai SmartSense, mengaplikasi sederet fitur keselamatan sekelas Cruise Control, Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), hingga Driver Rear View Monitor (DRVM) dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)," kata David saat ditemui usai test drive.


    Fitur seperti Cruise Control dan LKA & LFA ini, kata David sangat membantu saat mengemudi di jalan tol. 


    "Kedua fitur ini memungkinkan pengemudi untuk melaju di jalan tol tanpa perlu menginjak gas dan fitur LKA & LFA mampu membuat mobil tetap berada di jalur," katanya.


    Teknologi ini, sebut David, membuat Hyundai Creta menjadi kendaraan yang semiotomatis.


    "Namun pengemudi tetap harus siaga meskipun sedang menggunakan fitur ini," sebutnya.


    Kemudian, masih diterangkan David, fitur DRVM pada Creta sangat membantu saat parkir atau ketika mobil berjalan mundur.


    "Selain itu, fitur RCCA juga semakin membantu karena akan memberikan peringatan apabila ada kendaraan atau objek di belakang mobil saat sedang mundur," terangnya.


    Berkendara menggunakan Hyundai Creta Prime juga akan mengasyikkan dengan hadirnya sunroof yang membentang dari kursi baris pertama hingga kedua.


    "Keberadaan sunroof ini membuat suasana kabin yang memiliki 5 tempat duduk menjadi lebih lega dan perjalanan jadi tidak membosankan, apalagi saat perjalanan jauh," papar David.

     

    Sunroof, katanya, dianggap sebagai kelengkapan yang mampu mengubah ambiens sebuah mobil menjadi terasa lebih lega, tidak sumpek dan memberikan pencahayaan natural.


    "Soal kenyamanan, berada di balik kemudi Hyundai Creta terasa menyenangkan berkat suasanya kabin yang luas dan juga dilengkapi sistem infotainment yang sudah mendukung Apple CarPlay dan juga Android Auto.


    "Terlepas dari semua catatan dari kenyamanan dan keselamatan berkendara menggunakan Hyundai Creta, fitur-fitur yang ada di SUV ini sangat membantu pengemudi saat mengemudi dan tentunya mampu memberikan keamanan yang ekstra bagi pengemudi dan penumpang," kata David lagi.


    Layanan Purna Jual


    Dengan kecanggihan teknologi Hyundai melalui beragam fitur yang tersedia, kehadiran Hyundai Creta Prime ini menurut Sales Supervisor Hyundai SM Raja, David, melebihi ekspektasi pencinta SUV di Indonesia.


    Apalagi, lanjut David, layanan purna jual Hyundai yang prima, dimana untuk berbagai lini produk Hyundai seperti Creta, Palisade, Santa Fe dan unit terbaru Hyundai yaitu Stargazer, diberikan garansi perawatan mesin 3+1 tahun.


    Selain itu, jelas David, untuk unit Creta dan Stragazer, Hyundai juga memberikan program perlindungan terbaik bagi keluarga Hyundai. Program tersebut meliputi Resale Value Guarantee, New Car Replacement Program, Customer Protection Program, Payment Protection Program dan Tire(s) Protection Program.


    Menurutnya, Resale Value Guarantee merupakan program jaminan harga jual kembali untuk Hyundai Creta dan Stargazer senilai 70 persen dari harga kendaraan di tahun ketiga, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


    "Konsumen dapat melakukan trade-in dengan jaminan 70 persen harga kendaraan di tahun ketiga pemakaian, tentu saja trade-innya di Hyundai Arista Sisingamangaraja dengan unit kendaraan Hyundai yang baru," tutur David.


    Kemudian ucap David, New Car Replacement Program merupakan jaminan pergantian mobil baru dengan model, tipe, warna yang sama apabila unit kendaraan tersebut mengalami kerusakan minimal 65 persen update terbaru dari Hyundai adalah Tire Protection Program.


    Untuk program ini, Hyundai memberikan jaminan penggantian pembelian ban baru dengan ukuran dan tipe yang sama apabila unit Creta dan Stargazer milik pelanggan mengalami kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan robeknya ban kendaraan.


    Menurutnya, Hyundai juga tidak lupa memberikan perlindungan terbaik tidak hanya untuk kendaraan, tetapi juga pengendara serta penumpang yang ada di kendaraan tersebut.


    "Customer protection program merupakan proteksi yang diberikan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan," ucapnya.


    Kemudian, konsumen juga mendapatkan Payment Protection Program, yakni konsumen akan mendapatkan jaminan pelunasan sisa angsuran ke rekanan pembiayaan Hyundai Finance.


    Sedangkan untuk penggunaan bahan bakar, mobil jenis Hyundai Creta ini cukup hemat.


    Karena, konsumsi BBM Hyundai Creta ini rata-rata berada pada angka 20.0 km/liter untuk kondisi perjalanan yang normal. 


    Pada angka ini, konsumsi BBM Hyundai Creta dapat dikatakan kendaraan yang hemat energi. 


    "Istimewanya lagi, pengendara dapat mengetahui secara persis isi berapa KM jarak tempuh yang bisa dilalui dengan isi tanggki BBM yang tersedia melalui fitur yang tersedia," papar David.


    Informasi yang diperoleh, PT Hyundai Motors Indonesia telah memproduksi massal mobil SUV Hyundai Creta dan juga Stargazer yang dirakit di dalam negeri, yakni pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini