• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    PBI Sumut Safari Dakwah Titian Muhibbah ke Samosir

    16 April 2023, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T19:56:28Z

    TDC-DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utara melakukan safari dakwah Titian Muhibbah, bulan Suci Ramadhan ke Kabupaten Samosir, Jumat, 14 April 2023.



    Tim safari DPW PBI Sumut tersebut dipimpin langsung oleh ketua umumnya Baharuddin Siagian didampingi beberapa pengurus harian di antaranya Benny Hidayat Pane Wakil Sekretaris, dan Ketua Lembaga Kepemudaan Nurul Yaqin Sitorus.

    Kegiatan safari dakwah di bulan Suci Ramadhan ini dilaksanakan di Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, ini terasa sangat istimewa karena 2 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) membaur bersatu.

    "Safari dakwah hari ini dihadiri jamaah dari 2 BKM yang mana berkumpul, pada satu tempat pelaksanaan," ucap Baharuddin Siagian.

    Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan Provsu ini juga mengatakan safari dakwah di Desa Janji Martahan diawali tausyiah yang diisi oleh Al Ustad Dr. Sakhira Zandi, MS.i yang juga merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumut.

    Ustad Sakhira dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa bukti keimanan seseorang adalah percaya kepada Allah dan percaya kepada para Malaikatnya, mendirikan sholat, melaksanakan puasa, membayar Zakat, dan berangkat Haji bagi yang mampu.

    Selesai tuasyiah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian 52 paket sembako dan 52 kain sarung yang diamanahkan Gubernur Sumut Edy Ramayadi untuk disampaikan kepada jamaah kedua BKM yang letaknya berdekatan tersebut.

    Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat yang juga Ketua Badan Persatuan Islam Samosir Ustadz H. Bainuddin Pasararibu, dan ustad dari Kedua BKM masing masing di Kecamatan Harian, Ustadz Junaidi dan Ustadz Zulkifli.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini