• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    UNIMED Terima 4267 Mahasiswa Jalur SNBT 2023

    21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-20T18:44:27Z

    TDC-Universitas Negeri Medan (UNIMED) menerima 4267 mahasiswa jalur Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) tahun 2023.



    4267 mahasiswa baru yang diterima itu diketahui dari Pengumuman hasil SNBT Tahun 2023 yang diumumkan oleh panitia pusat SNMPB pada hari Selasa, 20 Juni 2023, Pukul 15.00 Wib.


    Para calon mahasiswa yang telah mengikuti UTBK-SNBT pada bulan Mei lalu, dapat melihat secara langsung kelulusannya pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id. 


    4.267 orang berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di UNIMED ini merupakan bagian dari 21847 calon mahasiswa yang mendaftar UTBK-SNBT Tahun 2023.


    Angka tersebut menandakan adanya peningkatan penerima Pendaftar di UNIMED sebesar 9 persen dari jumlah yang diterima pada tahun sebelumnya.


    Kenaikan ini menempatkan UNIMED masuk 10 Besar PTN Penerima Terbanyak pada urutan ke 7. 


    Selain itu pada tahun ini juga UNIMED masuk 5 besar PTN Penerima Pendaftar KIP Kuliah Terbanyak dengan jumlah 2101 orang.


    Rektor Unimed Syamsul Gultom, di kantornya, menyampaikan ucapan selamat kepada orangtua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed. 


    “Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru UNIMED Jalur SNBT 2023, kami selaku pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga Bapak/Ibu dan siswa yang lulus dan akan segera menjadi bagian keluarga besar UNIMED," katanya.


    Jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, jelas Syamsul, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus menjadi civitas Unimed. 


    "Kami mengimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus selalu memantau informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id,” jelasnya.


    Rektor berharap kepada para orangtua yang anakanya diterima sebagai Mahasiswa di UNIMED untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


    "Sebab, putra/putrinya bepak ibu sekalian telah berhasil bersaing melawan 21.847 calon mahasiswa yang memperebutkan kursi di UNIMED," imbuhnya. 


    Kepada calon mahasiswa yang belum diterima melalui jalur SNBT, rektor mengatakan jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

     

    “Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi pada laman https://www.unimed.ac.id. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat," ungkap rektor.


    Kepada siswa yang belum beruntung dan masih mempunyai semangat untuk masuk ke UNIMED jangan cepat menyerah.


    Karena, UNIMED masih mempunyai jalur masuk terakhir yakni Seleksi Masuk MANDIRI.


    "SM-Mandiri UNIMED masih dibuka sampai dengan 04 Juli 2023, Kami menyediakan kuota sebanyak 1704 kursi, jadi jangan buang waktu lagi segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id," kata Syamsul.


    Kepada para mahasiswa yang lolos diterima di UNIMED, rektor meminta untuk menguatkan komitmen.


    “Terakhir saya ingin menyampaiakan bagi siswa/siswi yang lolos jalur SNBT untuk kuatkanlah komitmen dalam menempuh pembelajaran pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan. Sekali lagi, kami pimpinan UNIMED mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau UNIMED. Semoga saudara dapat sukses studi dan sukses karir bersama kampus UNIMED yang kita banggakan,” pungkasnya. 


    Adapun 5 Prodi favorit di UNIMED jalur SNBT 2023 yang peminatnya tertinggi nomor satu ditempati oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peminat sebanyak 2523 pendaftar.


    Kedua prodi Manajemen dengan jumlah peminat sebanyak 1296 pendaftar.


    Ketiga Prodi Ilmu Komputer dengan jumlah peminat sebanyak 972 pendaftar.


    Keempat, Prodi Akuntansi dengan jumlah peminat sebanyak 953 pendaftar.


    Kelima, adalah prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah peminat sebanyak 924 pendaftar.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini