• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Lapas Kelas IIA Tangerang Laksanakan Kegiatan Kekonsuleran WNA Asal Afsel

    24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T13:47:29Z

    TDC-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang menerima kunjungan sekaligus melaksankan kegiatan Kekonsuleran dari Kedutaan Besar Afrika Selatan (Afsel) di Jakarta.



    Kegiatan itu dirangkaidengan diskusi bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Negara Asing asal Afrika Selatan, pada Senin 24 Juli 2023.


    Bertempat di Ruang Binapi, giat ini diterima langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi, Kepala Subseksi Registrasi, Lulu Nurjannah dan Staf Registrasi.


    "Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam melakukan koordinasi dalam bentuk pelayanan hukum terhadap warga binaan asing yang berada di Lapas Kelas IIA Tangerang," ucap Lidna.


    Lebih lanjut dijelaskannya, pada diskusinya, Kedutaan besar Afrika Selatan, Noxolo Caroline Dembese dengan didampingi penerjemah dan pihak dari Kementerian Luar Negeri mengajukan beberapa pertanyaan seputar kehidupan warga binaan Afrika Selatan yaitu ZN selama berada di dalam Lapas, termasuk kegiatan beribadah, komunikasi dengan keluarga, pembinaan yang dijalani, perasaan selama berada di Indonesia dan lain sebagainya.


    Diskusi dilanjutkan terkait proses sidang warga binaan ZN selanjutnya, proses administrasi, tanya jawab dengan pihak Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yakni Syahnara selaku JPU, pihak Kementerian Luar Negeri Budi Mulyono dan Helmy serta pihak Lapas Kelas IIA Tangerang. 


    "Ke depannya, kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi bersama pihak kedutaan agar warga binaan kami tetap mendapatkan pelayanan secara adil dan transparan," kata Lidna.


    Giat kekonsuleran dengan warga binaan asal Afrika Selatan ini berjalan lancar dan kondusif serta ditutup dengan pesan bahwa kedutaan Afrikas Selatan akan terus memantau perkembangan WNA ZN tersebut.(AVID/r)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini