• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Sambangi Lapas Binjai, Dandim Langkat Terkejut Overkapasitas WBP

    08 Juli 2023, Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-07T18:24:35Z

    TDC-Sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, Dandim 02/03/Langkat, Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo terkejut dengan kondisi overkapasitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).



    Dandim terkejut karena kapasitas Lapas yang dipimpin Theo Adrianus itu berjumlah 736 orang.


    Namun, saat ini kondisinya dihuni oleh 1711 orang.


    Dalam kunjungan tersebut, Dandim didampingi Kasdim 0203/Langkat, Mayor Inf Abner Bangun serta Para Pasi Staf dan Danramil 01 sampai dengan 18 Kodim 0203/Lkt.


    Sembari melaksanakan jalan sehat Dandim 02/03/Langkat dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus beserta jajaran pada hari Jumat, 7 Juli 2023.


    Kalapas juga mengajak rombongan melihat langsung kondisi para WBP, keamanan dan sarana prasarana pengamanan di Lapas Binjai.


    Dalam kesempatan tersebut Dandim 02/03/Langkat berdialog dan menyapa para WBP.


    Kemudian, Dandim juga melihat proses pembinaan kerohanian meliputi ibadah di Masjid At- Taqwa dan Gereja Oikumene Lapas Binjai.


    Kendati mengalami overkapasitas, namun Dandim mengapresiasi pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara lewat kegiatan kepramukaan yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Binjai.


    Kalapas Binjai dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kunjungan Dandim 0203/Langakat ini merupakan bukti nyata sinergitas pihkanya bersama dengan Aparat Penegak Hukum sekaligus saling menjaga ke Kondusifitasan Wilayah Kota Binjai.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini