• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dukung UMKM Naik Kelas, Camat Medan Kota Launching Sakasanwira Mesra

    23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T11:50:01Z

    TDC-Guna mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis melauncing program Sakasanwira Mesra.



    Sakasanwira Mesra yang dilauncing oleh Camat di Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota tersebut adalah akronim dari Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan Mesjid Raya.


    Kegiatan ini bertemakan 'UMKM naik kelas Pariwisata meningkat cagar budaya terjaga'.


    Dalam pidato singkatnya pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, Camat Medan Kota berpesan  bahwa kegiatan ini termasuk program Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yaitu pembenahan kawasan heritage dan pemberdayaan UMKM.


    "Ini merupakan salah satu program Walikota Medan. Kita harapkan UMKM yang di Mesjid Raya ini bisa naik kelas dan memiliki ciri khas, baik dari pelayanan dan kebersihan lokasinya," jelas Raja Ian.


    Selaian itu, Raja juga berpesan, agar 28 pedagang di Mesjid Raya itu harus mematuhi norma-norma yang ada.


    Hal senada dengan juga disampaikan Lurah Kelurahan Mesjid, Syawal Nasution.


    Karena itu, Syawal berharap dengan dilauncingnnya Sakasanwira Mesra yang berkolaborasi dengan BKM Mesjid Raya Al mashun, para pelaku usaha tersebut bisa naik kelas.


    "Di mana seluruh pedagang yang beraktivitas tetap menjaga kawasan mesjid raya dengan memperhatikan jadwal shalat, cara berbusana dan cara berdagang yang sesuai dengan nilai-nilai islami," ucap Syawal.


    Selain itu, kata Syawal, pihaknya berharap kawasan segitiga emas Mesjid Raya, Taman Sri Deli dan Istana Maimun bisa memberi manfaat bagi semua.


    "Kami berharap kawasan segitiga emas Mesjid Raya Taman Sri Deli dan Istana Maimun dengan dilaunchingnya Sakasanwira Mesra, ke depannya akan terwujud Pembenahan Kawasan Heritage dan Pemberdayaan UMKM yang mengedepankan Nilai-nilai agama dan tetap menjaga adat budaya. Dan yang terpenting juga memberi manfaat bagi orang banyak," pungkas Syawal Nasution.(red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini