• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Duta Maritim 2023 Kunjungi Kantor KKP

    16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T14:18:01Z
    TDC-Maulayya Shalwaa Alfajry Kia (17) Duta Maritim Indonesia 2023, melakukan kunjungan ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).



    Kunjungan dilakukan bersama dengan 100 peserta Duta Maritim lainnya didampingi oleh tokoh pemuda, Andi Fajar Asti selaku Direktur Eksekutif Aspeksindo pada hari Senin, 14 Agustus 2023. 


    "Alhamdulillah, hari ini saya bersama dengan para Duta Maritim Indonesia lainnya dapat bertemu dengan jajaran pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan. Banyak wawasan penting yang akan saya dan teman-teman duta dapatkan. Dan kami siap bersinergi," kata gadis yang biasa disapa Shalwaa Kia, delegasi asal Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. 


    Para Duta Maritim diterima oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Laut KKP, Victor Gustaaf Manoppo mewakili Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono. 


    Dalam kesempatan itu, Victor menyampaikan tentang implementasi ekonomi biru untuk mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia, di mana banyak sekali program yang telah dijalankan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. 


    "Kenapa kawasan konservasi harus dijaga? Karena apabila kita menjaga, banyak sekali manfaatnya yaitu udara yang dihirup, bermuaranya dari laut yang dijaga. Industri menghasilkan Co² yang menjadi polutan akan diserap oleh laut, dan kedepannya akan menjadi tempat tinggal ikan," kata Drs. Victor Gustaaf Manoppo. 


    Menurut Victor, ada pula penangkapan ikan terukur berbasis kuota yang memiliki target mewujud legal, regulated, and reported fishing di Indonesia. 


    Selain itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan, menjaga stok ikan, dan meningkatkan kontribusi sektor kelautan perikanan terhadap  ekonomi nasional. 


    Kegiatan kunjungan ke KKP RI merupakan bagian dari program hari ke 4, Sekolah Duta Maritim Indonesia angkatan yang ke III. 


    Beberapa agenda lainnya adalah HUT ASPEKSINDO yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR/DPR RI Senayan, Jakarta dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, kelas Bela Negara, visitasi Kemenparekraf, Museum Nasional Indonesia, Museum Kebaharian, dan lain sebagainya. 


    Duta Maritim Indonesia diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia.(ril)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini