• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Romo Jawab Pertanyaan Tokoh Masyarakat Sumut yang Ragu Pilih Prabowo

    12 Agustus 2023, Agustus 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T09:16:23Z

    TDC-Romo HR Muhammad Syafi'i menjawab tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang ragu memilih Prabowo pada Pemilu 2024.



    Romo, sapaan akrab legislator Partai Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1, Medan, Deliserdang, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai itu menyampaikan hal tersebut saat menggelar dialog bersama Tim Safari Kebangsaan Romo Syafii For Prabowo Presiden RI 2024.


    Dialog kebangsaan digelar di Focal Point Medan pada hari Senin, 7 Agustus 2023.


    Dialog ini merupakan inisiasi dari Tim Rumah Aspirasi Romo Center. 


    Ada dua stigma yang muncul di Masyarakat yaitu 'Mengapa Prabowo Gabung ke Pemerintahan?' 


    Kemudian, 'Apa benar Prabowo serius maju lagi pada Pilpres 2024, apa tidak bosan jadi capres?'.


    Romo menjelaskan, selama menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menjalani tugasnya dengan serius. 


    Terbukti dengan prestasi Kemenhan yang selalu maksimal menggunakan anggarannya. 


    "Saat ini Indonesia memiliki Alutista (alat Utama Sistem Persenjataan) lengkap, dengan lobby yang dia (Prabowo) lakukan kepada pemimpin negara lain seperti Rusia kita mampu membeli Sukhoi dengan barter hasil kekayaan pertanian kita," sebut Romo.


    Ketika ada masyarakat yang masih mempertanyakan komitmennya dengan tokoh Islam Indonesia, Romo menjelaskan dirinya adalah saksi langsung bagaimana Prabowo rutin membayar zakatnya, bagaimana dia mendukung kegiatan dakwah ulama. 


    Meski Prabowo melarang kami untuk menceritakannya, karena dia anggap itu ibadah beliau. 


    Pada sesi dialog ada salah seorang jamaah Romo Syafii, Masni Pulungan yang menanyakan, ia sudah selalu dukung Romo dari 2014  dan untuk 2024 ini saya akan tetap dukung Romo dan abang Khalid Prabowo pada pileg.


    "Tapi untuk Pilpres 2024 saya punya pilihan lain Romo, karena Prabowo sudah bolak balik kalah dan malah gabung ke Pemerintahan," katanya.


    Menjawab hal itu, Romo Syafii menjelaskan, alasan utama Prabowo gabung ke Pemerintahan adalah demi Persatuan Indonesia. 


    "Prabowo itu orang yang berkecukupan secara materi, sudah tidak ada kepentingannya pribadi ketika beliau dengan Ikhlas gabung sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi. Cacian makian daripada para pendukungnya dan masyarakat selalu dia terima dengan ikhlas," ujarnya.


    Kata Romo, kekuasaan itu dahsyat. Politik sangat menentukan untuk kekuasaan. 


    "Kekuasaan itu bisa menolong demokrasi. Kalo orang baik tidak berpolitik. Maka akan politik itu akan diambil orang tidak baik," sebut Romo.


    Diungkapkan Romo, Prabowo adalah sosok yang kuat dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, apalagi menerima bantuan yang dikhawatirkan jadi Politik balas Budi. 


    "Pak Prabowo itu tidak bisa diintervensi. Banyak orang hebat dan banyak uang ingin membantunya. Pak Prabowo menolak, agar tidak ada cerita balas Budi. Beliau hanya ingin mari bersama-sama hidup berdaulat, membesarkan bangsa dan mensejahterakan rakyat," jelas Romo.


    Syawal  tokoh masyarakat dari Deliserdang mengatakan, dirinya menjadi mengerti setelah mendengar paparan dari Romo. 


    "Dan saya siap pilih pak prabowo. Pak Prabowo presiden 2024. Terungkap, bahwa Pak Prabowo memiliki prinsip, kuat, tegas dan berkomitmen mensejahterakan rakyat Indonesia," jelas Syawal saat diminta tanggapannya hadir dalam kegiatan.


    Pada akhir acara ketua Tim Safari Kebangsaan George Edwin Sugiharto membagikan karya Ilmiah Prabowo Subianto yaitu Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer.


    Di dalam karya tersebut mengupas tuntas hasil pemikiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, mengenai kondisi Indonesia yang sebenarnya dan bagaimana menanganinya kepada Tokoh Masyarakat dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang hadir sekitar 300 orang lebih.


    Dan disambut antusiasme luar biasa, dan sebelumnya mereka ragu memilih Prabowo setelah mendengar penjelasan Romo mereka berbalik arah akan memilih Prabowo pada Pilpres 2024.(ril/rks)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini