• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    121 Pegawai Lapas Binjai Bersih dari Nakotika

    14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T10:01:18Z

    TDC-Sebanyak 121 orang pegawai Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Binjai dinyatakan bersih atau terbebas dari narkotika.



    Hal itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, Ucok Ferry menyusul tes urine yang dilakukan oleh BNN terhadap 121 pegawai Lapas. 


    "Berdasarkan tes urine yang kita lakukan pada 121 orang petugas Lapas Kelas IIA Binjai semua hasilnya dinyatakan bebas narkoba," ujar Ucok Ferry usai pelaksanaan tes urine di Lapas pimpinan Theo Adrianus Purba tersebut pada hari Kamis, 14 September 2023.


    Sebelumnya, sebagai salah satu upaya Lapas Kelas IIA Binjai dalam memastikan bahwa lingkungan kerjanya terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Lapas yang dipimpin oleh Theo Adrianus Purba melaksanakan tes urine terhadap para pegawai.


    Selain itu, kegiatan tes urine yang dilakukan bekerja sama dengan BNNK Kota Binjai itu bertujuan untuk mewujudkan Lapas bersih dari narkotika.


     Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Binjai, Theo Adrianus, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Pariaman Saragih mengatakan hal itu dilakukan untuk deteksi dini jika ada penyalahgunaan narkoba khusus di Lapas Binjai.


    "Kegiatan tes urine ini bertujuan sebagai salah satu implementasi pengawasan internal yang kami lakukan untuk menguji integritas pegawai kami, sejauh mana integritas mereka masih bisa kami ukur, apakah mereka ada melakukan pelanggaran baik itu karena mengkonsumsi narkoba atau zat yang berbahaya lainya ataupun karena mereka mengidap penyakit dan sedang dalam proses perawatan," ucap Theo. (red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini