• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Topan Ginting Pimpin Kwarcab Pramuka Medan

    30 September 2023, September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T14:23:47Z

    TDC-Topan Obaja Putra Ginting terpilih memimpin Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan.



    Topan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) Kwarcab Kota Medan di Inna Dharma Deli Hotel pada hari Jumat, 29 September 2023. 


    Usai ditetapkan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan periode 2020-2025, Topan Ginting berkomitmen untuk menjalankan program kepramukaan termasuk membangun taman Pramuka baru untuk kota Medan di lahan yang telah disetujui Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.


    "Pembenahan lahan yang diberikan Pak Walikota untuk Pramuka yang ada di Jalan Flamboyan ini menjadi tantangan besar bagi kita karena kita memulai dari nol. Tapi percayalah sesuatu yang dimulai dari nol lebih baik daripada merapikan apa yang sudah dibuat orang lain. Artinya kita yang susun dan rencana mau seperti apa," ujar Topan Ginting.


    Dijelaskan Topan Ginting, di bawah kepemimpinannya, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan akan membuat kompetisi antar gugus depan di setiap Kwaran. 


    Oleh karena itu, ke depannya akan menghidupkan kembali Kwaran termasuk Gugus Depan di sekolah-sekolah yang pasif pascapandemi Covid-19.


    "Kita akan mengaktifkan kembali Kwaran termasuk Gugus Depan yang ada di sekolah-sekolah, baik itu yang pasif ataupun sama sekali tidak berkegiatan lagi pascapandemi Covid-19 kemarin. Ini menjadi tugas atau PR kita bagaimana memberikan stimulasi kepada untuk aktif kembali termasuk membuat Kompetisi antargugus depan," jelasnya.


    Selain itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (Kadis-SDABMBK) Kota Medan ini mengungkapkan, pada Muscalub ini dirinya terpilih secara aklamasi oleh masing-masing Kwaran yang ada. 


    Ada 19 Kwaran dan Mabiran mempercayai dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan sampai dengan tahun 2025.


    "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Kwaran dan Mabiran. Tentunya ini tanggung jawab kami kedepan bagaimana membawa Pramuka Kota Medan menjadi lebih baik dan meneruskan apa yang sudah dilakukan atau dicapai oleh pengurus sebelumnya. Selain itu apa yang menjadi kendala akan kita carikan solusinya bersama," ungkap Topan Ginting.


    Dalam kesempatan ini juga Topan mengajak semua Kwaran dan Mabiran untuk bersinergi dan berkolaborasi, sebab tanpa dukungan dan bantuan dari Kwaran dan Mabiran dirinya tidak dapat menjalankan program yang telah ditetapkan.


    "Kita harus kompak dan solid serta jaga kondusifitas seperti awal Pramuka yang dibentuk oleh pendahulu kita supaya kita bersatu dan semakin erat guna membantu Pemerintah melalui program Kepramukaan," ajak Topan Ginting.


    Terakhir, kata Topan Ginting, ia juga menyampaikan pihaknya akan menempati kantor gerakan Pramuka Kota Medan yang baru di Jalan Sei Padang, mengingat taman Cadika tempat kantor sebelumnya akan direvitalisasi oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.


    Sebelumnya Musdalub Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan dibuka oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Asisten Umum Ferri Ichsan. 


    Dalam sambutannya, Ferri mengungkapkan Muscalub ini memiliki peran penting untuk mengevaluasi semua program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan pada masa mendatang.


    "Saya berharap Muscalub tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan akan mampu menghasilkan para pengurus yang amanah dan bertanggung jawab sehingga Kwarcab Kota Medan mampu menjadi salah satu gerakan Pramuka yang terbaik di tanah air," kata Asisten Umum.


    Seperti diketahui Muscalub diikuti 19 Kwaran dan Mabiran ini dipimpin Ketua Karateker Gelora KP Ginting yang juga menjabat sebagai Kadis Ketapang Pertanian dan Perikanan Kota Medan.


    Turut hadir sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Kadispora Pulungan Harahap, Plt Kadis Pendidikan Alexander Sinulingga.(red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini