• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dosen FIK Unimed dapat Penghargaan Pelatih Wushu Terbaik dari Kenetrian Pendidikan

    12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T11:58:29Z

    TDC-Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed), Novita berhasil meraih penghargaan sebagai pelatih Wushu terbaik dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti).



    Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerja dan prestasi Novita dalam mengembangkan olahraga wushu di Indonesia yang diberikan pada acara Vokasifest X Festival Kampus Merdeka oleh Kemendikbudristek melalui Ditjen Pendidikan Vokasi dan Ditjen Diktiristek pada 11 - 12 Desember 2023 di Jakarta. 


    Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan capaian pendidikan vokasi dengan inovasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam membangun SDM unggul, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka (FKM) 2023. 


    Acara ini juga dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


    Dalam keterangannya, Novita mengatakan bahwa prestasi ini tak hanya milik dirinya sendiri, tapi juga hasil kerja sama tim dan keseriusan dalam melatih para atlet wushu. 


    Ia berharap prestasinya dapat memicu semangat dan minat masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan memperhatikan olahraga wushu. 


    Semoga trend positif ini terus berkelanjutan dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan dosen yang berstatus atlet dan pelatih dalam mengharumkan nama Indonesia dan Universitas di kancah Internasional.


    Novita yang juga menjabat selaku Wakil Dekan III FIK Unimed mengucapkan kepada Pimpinan Unimed yakni Rektor, Ketua Senat, Wakil Rektor dan Dekan FIK Unimed yang selelau mendukung kegiatan pengembangan prestasi dibidang olahraga baik untuk mahasiswa dan dosen yang berkiprah dibidang olahraga.


    Rektor Unimed, Baharuddin mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Novita atas prestasinya yang membanggakan universitas. 


    Menurutnya, prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Unimed, tetapi juga menjadi inspirasi untuk mengembangkan dan memajukan olahraga baik di Sumatera Utara maupun di Indonesia.(red/TDC)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini