• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Pilmapres Unimed 2024 Hasilkan Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

    02 April 2024, April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T15:38:14Z

    TDC-Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Negeri Medan (Unimed) 2024 menghasilan mahasiswa kreatif dan terampil berkomunikasi.



    Mahasiswa berprestasi Unimed ini nantinya mewakili Unimed pada Pilmapres tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek. 


    Kegiatan Pilmapres tingkat nasional setiap tahunnya menjadi salah satu program tahunan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.


    Tujuannya untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan. 


    Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed Marice dalam acara pembukaan Pilmapres Unimed yang dilaksanakan di Gedung Digital Library Unimed, Selasa 2 April 2024.


    Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Marice dan dihadiri oleh semua Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta Pilmapres tingkat universitas yang merupakan utusan dari semua fakultas. 


    Kegiatan Pilmapres tingkat Unimed ini dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada hari selasa, 2 April 2024 dengan mengadopsi sistem seleksi di tingkat wilayah yang ditetapkan pada buku Pedoman Pilmapres, Tahun 2024. 


    Kegiatan ini akan menyeleksi dari 6 mahasiwa utusan fakultas dilingkungan Unimed hingga terpilihnya satu mahasiswa berprestasi tingkat Unimed untuk selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat wilayah di LLDIKTI, hingga tingkat nasional di Diktiristek. 


    Marice pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan doa dan harapan semoga ke 6 mahasiswa yang ikut kompetisi ini dapat menjalani pilmapres ini dengan tertib, dan mampu mengembangkan ilmunya, menyampaikan ide-ide nya di depan dewan juri. 


    “Kiranya melalui kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat unimed tahun 2024 ini di ridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga melalui pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa unimed baik di tingkat wilayah maupun nasional serta bermanfaat bagi kita semua," ujar Marice.


    Ketua Panitia Tri Andri Hutapea menyampaikan, ada 6 Juri yang akan menilai ide-ide kreativitas yang akan dipresentasikan ke 6 mahasiswa dalam kegiatan Pilmapres ini yaitu, Nani Barorah Nasution, Masito Warni Siregar, Herbert Sipahutar, Isli Iriani Indiah Pane, dan Nina Novira.

     

    Tri Andri menyampaikan penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan berkomunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul lainnya.


    Doa dan harapan kita bersama semoga melalui kegiatan pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, baik ditingkat wilayah maupun nasional.(TFC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini