• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Kolaborasi P3KS Dan Camat Medan Petisah Serta Lurah Petisah Tengah Gerak Cepat Bantu Warga Sakit

    28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T15:24:43Z

    TDC- Camat Medan Petisah hingga Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, S. STP, dan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) gerak cepat (gercep) tangani warga tak mampu untuk berobat ke Rumah Sakit (RS) Pringadi Medan.



    Hal itu dikarenakan, Nurlela (54), warga Jalan Taruma, Kampung Sejahtera, sudah terbaring selama 4 bulan di rumah. 

    "Hari ini kita bawa salah seorang warga tidak mampu berobat ke Rumah Sakit Pringadi. Seperti yang kita ketahui, warga ini sudah tidak bisa lagi membayar BPJS-nya, karena suatu faktor. makanya kita gercep untuk membantunya berobat," kata Camat Medan Petisah, Budi Ansari Lubis, S. STP, kepada wartawan, Jumat (28/1/2022). 

    Menagapa gerak cepat di bawa ke RS, dia katakan, karena Ibu Nurlela ini mengidap penyakit gula dan tadi hampir koma.



    "Jadi, saya (Camat Medan Petisah), Pak Lurah Petisah Tengah dan P3KS gercep membawa Ibu Nurlela di bawa ke IGD RS Pringadi Medan, untuk segera mendapatkan penanganan khusus dan penyelamatan nyawa ibu ini," bebernya.

    "Meskipun BPJS-nya tak dibayar ternyata BPJS-nya masih berlaku dan tidak dipermasalahkan di RS. Terima kasih pak Wali Kota Medan sudah memfasilitasi warganya, artinya pak Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution meminta agar mengedepankan pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu," ujarnya. 

    Dia juga megimbaukan kepada warga Medan Petisah, agar interaktif bertanya kepada Kelurahan dan Kecamatan soal keaktifan BPJSnya. Bahkan, dia kan mengudang pihak BPJS untuk mensosialisasikan tentang pelayanan BPJS agara memberikan pencerahan kepada warga. 



    Sementara, Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, S. STP, berharap, agar Ibu Nurlela segera sehat, dengan dibawanya Ibu Nurlela ke RS dan mendapatkan penanganan serta perawatan khusus.

    "Ya semoga Ibu kita ini segera sehat dan cepat berkumpul kembali kepada keluarganya," harap Hafiz. 

    "Bagi warga, jangan sungkan-sungkan untuk minta bantuan kepada kami Lurah dan Camat. Apabila nantinya ada kejadian seperti ini," sambungnya.

    Di samping itu, Ketua P3KS, Aminurasid, menyampaikan, terima kasih kepada Lurah Petisah Tengah, Camat Medan Kota hingga Wali Kota Medan, Bobby Nasutio, karena sudah membantu saudara kami yang tidak mampu berobat. 

    "Kami doakan juga, saudara kami yang saat ini dirawat di IGD RS Pringadi Medan segara mendapatkan kesembuhan hingga kesehatan, agar nantinya bisa berkumpul kembali kepada keluarga dan kami saudara-saudaranya," ujar Rasyid.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini